MUI Sambas Berikan Himbauan Menyambut Bulan Ramadhan

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua MUI Sambas Sumar'in

Kabarsambas.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sambas menerbitkan himbauan untuk umat muslim dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M. Rabu (6/3/2024).


Himbauan tersebut tertuang dalam MUI Kabupaten Sambas No.19/MUI-SBS/B/III/2024 tentang menyambut bulan ramadhan 1445 H.


Ketua MUI Kabupaten Sambas Sumar' in mengatakan bahwa umat muslim agar selalu bersikap arif dan bijaksana untuk menyikapi perbedaan.


"Dalam pelaksanaan ibadah ramadhan ini, sedapat mungkin kita menguatkan ukhuwah serta persaudaraan umat islam," katanya.


Dirinya menambahkan untuk mengupayakan dan menjadikan Ramadhan sebagai momentum memperbaiki diri.


"Senantiasa kita melaksanakan ibadah-ibadah wajib seperti sholat, puasa dan zakat, serta menghidupkan ibadah sunnah yang lainnya, meningkatkan etos kerja, disiplin diri, menjauhi segala bentuk kemaksiatan, kedzholiman, kemiskinan, kebodohan dan sebagainya," tambah Sumar'in.


Ketua MUI Kabupaten Sambas juga mengingatkan untuk memperbanyak infaq, shadaqah dan zakat untuk disalurkan secara terarah sesuai UU No. 23 tahun 2011.


"Mari seluruh masjid dan musholla agar menyesuaikan waktu berbuka puasa berdasarkan jadwal imsakiyah yang dikeluarkan oleh kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini