MUI Sambas Apresiasi Kemeriahan Sambut Ramadhan

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua MUI Kabupaten Sambas, Sumar’in

Kabarsambas.com - Ketua MUI Kabupaten Sambas, Sumar’in mengapresiasi kegiatan Pawai Ta’ruf khataman Akbar Festival Tajuk.  


Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M se-Kabupaten Sambas.


Sumar’in mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut, terlebih dalam mensupport menyambut bulan suci ramadhan.


“MUI mengapresiasi dan mendukung kegiata ini, hal ini merupakan bentuk kepedulian Pemda pada umat islam dalam menguatkan syiar Islam di Kabupaten Sambas khusunya menyambut ramadhan,” katanya.


Dia menjelaskan bahwa Kabupaten Sambas memiliki umat islam yang lebih dominan, sehingga hal seperti pawai ta’ruf hadir untuk memeriahkan kedatang bbulan ramadhan.


“Apalagi umat Islam di Kabuapaten Sambas adalah mayoritas dan dikenal sebagai serambi mekah, Kita punya tanggung jawab bersama dalam membina umat dan kami MUI siap bersinergi dengan semua pihak mensyiarkan dakwah Islam dan membina Umat dan kita harus bersama-sama,” ungkapnya. 


Ketua MUI Kabupaten Sambas berharap tidak hanya melalui Pemda, banyak instansi maupun komunitas keagamaan yang dapat turut serta baik dalam bentuk kegiatan apapun selama itu menjadi bagian dari umat islam.


“Kami berharap kegiatan Ini harus terus dilakukan ke depan Untuk memotivasi umat Islam giat dalam belajar Agama dan Qur'an serta mengingatkan semua pihak terkait dekatnya kita dengan bulan ramadhan yang mulia,” Pungkasnya. (Sai)


Share:
Komentar

Berita Terkini