KPU Sambas Sukses Gelar Rapat Pleno Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten, Tingkat Partisipasi Pemilih Meningkat

Editor: Admin author photo

Ket: Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sambas telah selesai diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sambas. Minggu, (3/3/2024).

Kabarsambas.com - Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sambas telah selesai diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Sambas. Minggu, (3/3/2024).


Dalam Press Rillis Ketua KPU Kabupaten Sambas, Irawati, S.Hut., bersyukur bahwa Rapat Pleno tingkat Kabupaten Sambas telah selesai.


"Alhamdulillah Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sambas pada hari ini telah selesai dilaksanakan yang di mulai tanggal 29 Februari 2024 sampai 3 Maret 2024 alhamdulillah berjalan dengan lancar, aman dan sukses," ucapnya.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 dan datang ke TPS, terima kasih juga kepada peserta dari saksi dari masing-masing partai politik, PPK hingga jajaran KPPS se-Kabupaten Sambas, Bawaslu Kabupaten Sambas beserta jajarannya, yang telah mengikuti rangkaian Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sambas dengan baik," ujarnya.


"Semoga apapun hasil dari Pemilu 2024 di Kabupaten Sambas dapat memberikan amanah kepada pemimpin-pemimpin yang ditetapkan pada hari ini diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan amanah," ungkapnya.


Irawati mengucapkan rasa terima kasih kepada DPRD Kabupaten Sambas yang telah memfasilitasi Ruang Sidang agar terselenggaranya Rapat Pleno tersebut.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Sambas, Diskominfo Kabupaten Sambas yang telah membantu KPU Kabupaten Sambas dalam live streaming selama pelaksanaan Rapat Pleno tingkat Kabupaten Sambas berlangsung, serta unsur aparat keamanan TNI/Polri, Pol PP, dan unsur pendukung lainnya, karena kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sambas dapat berjalan dengan baik dan aman," ungkap Ketua KPU Kabupaten Sambas.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada  awak media yang telah menjadi corong KPU dalam memberikan informasi kepada masyarakat mulai dari persiapan, tahapan, pelaksanaan hingga pasca Pemilu.


Dalam Press Rillis tersebut, Ketua Divisi Divisi Sosdiklih dan Partisipasi Masyarakat SDM KPU Kabupaten Sambas, Aan Sumantri, M.E., juga menambahkan bahwa tingkat partisipasi di Kabupaten Sambas terjadi peningkatan sekitar 2 persen.


"Berdasarkan hasil Rapat Pleno tingkat Kabupaten Sambas tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Sambas dibandingkan dengan tahun 2019 alhamdulillah di tahun 2024 ini partisipasi pemilih meningkat sekitar 74,68 persen terjadi peningkatan sekitar 2 persen," katanya.


Anggota KPU Kabupaten Sambas Aan Sumantri juga mengucapkan terima kasih kepada perempuan-perempuan hebat Kabupaten Sambas, karena memang berdasarkan data hasil pleno secara keseluruhan 54 persen pemilih di Kabupaten Sambas adalah perempuan, sisanya pemilih laki-laki.


"Kemudian, partisipasi disabilitas cukup tinggi di tahun 2024 ini sekitar 38 persen,Kami berterima kasih kepada teman-teman disabilitas yang telah berpartisipasi sebagai pemilih mau berpartisipasi sebagai penyelenggara ditingkat TPS," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini