Jembatan Sempit dan Sering Terjadi Kecelakaan Bupati Satono Minta Pemprov Bangun Kembali Jembatan Semparuk Sebangkau

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., meminta PJ Sekda Provinsi Kalimantan Barat untuk memperhatikan bangunan Jembatan Semparuk Sebangkau yang sempit. Rabu (27/3/2024).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., meminta PJ Sekda Provinsi Kalimantan Barat untuk memperhatikan bangunan Jembatan Semparuk Sebangkau yang sempit. Rabu (27/3/2024).


Hal tersebut disampaikannya saat melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Huda Semparuk, sekaligus meninjau langsung lokasi jembatan tersebut.


“Saya akan sampaikan bahwa Semparuk ini mempunyai satu jembatan yang merupakan akses utama masyarakat yang lebarnya hanya bisa untuk satu mobil, tapi jembatan masih kokoh dan bagus,” ucap Bupati Sambas. (23/3/2023)


Satono menceritakan bahwa jembatan tersebut sudah banyak memakan korban jiwa, mulai dari anak-anak hingga dewasa karena jalan yang sempit dan tanjakan yang tinggi.


“Berdasarkan aduan dan informasi dari masyarakat bahwa disana sangat sering kecelakaan bahkan banyak yang sampai meninggal dunia di Jembatan tersebut,” katanya.


Bupati Sambas berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dapat menanggapi secara langsung keluhan masyarakat terhadap jembut tersebut.


“Jalan disana masih sangat mulus, naiknya dan turunnya juga sangat tinggi, saya mohon PJ Sekda Provinsi untuk memberikan perhatian pada jembatan Semparuk Sebangkau,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini