Ivandri Sambut Baik Peresmian Bandara Singkawang

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ivandri 

Kabarsambas.com -  Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Ivandri menyambut baik dengan diresmikanya Bandara Singkawang di Kota Singkawang Kalimantan Barat oleh Presiden Jokowidodo, Rabu (20/3/2024).


Menurut Legislator PPP ini keberadaan Bandara Singkawang dengan sendirinya akan turut memberi dampak terhadap masyarakat Kabupaten Sambas.


"InsyaAllah akan berdampak positif bagi Kabupaten Sambas, walaupun kita ketahui bersama jika tujuan pariwisata utama memang ke Kota Singkawang," Katanya.


Kehadiran Bandara di Singkawang sebut Ivandri, dapat dimanfaatkan juga oleh Kabupaten Sambas karena jarak Sambas dan Singkawang ini tidak terlalu jauh.


"Sebaiknya kita Sambas segera berbenah untuk tujuan pariwisatanya, apabila ingin menjadi tujuan pariwisata atau kunjungan wisata juga," ungkapnya.


"Terutama ke tempat tujuan wisata di Kabupaten Sambas, karena banyak tempat tujuan wisata di Kabupaten Sambas namun belum memiliki fasilitas yang memadai. Sehingga menjadi kendala bagi wisatawan pada saat akan berkunjung," jelasnya.


Dirinyan juga mendorong pemerintah daerah untuk membenahi sarana dan prasarana infrastruktur di Kabupaten Sambas, agar tempat wisata yang banyak di Kabupaten Sambas dapat dijangkau oleh pengunjung.


"Sambas punya wisata budaya yang tidak di miliki oleh Singkawang seperti tenun di Kecamatan Sambas. Nah ini yang perlu juga diperhatikan. Bagaimana infrastruktur di sana agar segera di benahi," katanya.


"Sambas juga terdapat Istana Alwadzikoebillah di Sambas juga sebaiknya segera di benahi, karena kalau tidak segera di benahi kita di Sambas hanya jadi penonton. Maka dari itu, kehadiran Bandara Singkawang harus dijadikan peluang juga untuk Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini