Hapsak Apresiasi Polres Amankan Pelaku Pelemparan Kaca Mobil

Editor: Admin author photo

Ket: Ahmad Hapsak Setiawan 

Kabarsambas.com - Sekretaris Komisi IV Ahmad Hapsak Setiawan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan mengapresiasi jajaran Polres Sambas yang telah berhasil mengamankan pelaku pelemparan kaca mobil.


Tentu gerak cepat polres dalam mengamankan pelaku sangat luar biasa dan patut diapresiasi karena kejadian tersebut sangat meresahkan masyarakat sekitar Sambas.


"Saya sangat mengapresiasi langkah cepat kepolisian dalam mengamankan pelaku pelemparan batu baru-baru ini, karena jelas meresahkan masyarakat Sambas," katanya. Jumat. (1/3/2024).


Legislator PPP ini menyampaikan bahwa kasus tersebut sangat memprihatikan karena para pelaku masih dianggap remaja dengan motif mendapatkan pengakuan dari rekan-rekannya.


"Hal ini juga sangat memprihatikan karena beberapa pelaku pelemparan batu tersebut terbilang kategori remaja, dengan motif mendapatkan pengakuan dari rekan-rekannya," ujarnya.


"Dengan kenakalan remaja ini sangat disayangkan bahwa Sambas yang sebenarnya tingkat kenakalan remaja tidak terlalu tinggi namun tatapi dengan adanya kasus ini kita perlu sama-sama membenahi perilaku dan karakter remaja mulai dari lingkungan rumah, sekolah hingga pergaulannya," tambahnya.


Lanjut Hapsak menyampaikan, dengan kejadian tersebut dirinya berharap masyarakat dan pemerintah Daerah Kabupaten Sambas untuk mengantisipasi hal yang sama.


"Kita berharap kepada kaum muda atau generasi kedepan untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif, jangan sampai hanya demi kesenangan sementara atau mendapatkan pengakuan dari rekan-rekannya melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain," harapnya.


"Bersama masyarakat, pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan pihak kepolisian serta pihak-pihak terkait mari sama-sama kita menjaga kondusifitas Sambas agar tidak terjadi kenakalan remaja seperti yang terjadi saat ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini