Bupati Satono Berikan Bantuan Kepada Imam Masjid, Amil, Guru Ngaji dan Pengurus Jenazah

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Satono melakukan silaturahmi bersama Imam masjid, Amil, Guru Ngaji Kampung dan Pengurus Jenazah dari kecamatan Sambas, Subah, Sajad, Sebawi dan Galing serta Kecamatan Sajingan besar di aula Kantor Bupati Sambas. Kamis. (7/3/2024).

Kabarsambas.com -  Bupati Satono melakukan silaturahmi bersama Imam masjid, Amil, Guru Ngaji Kampung dan Pengurus Jenazah dari kecamatan Sambas, Subah, Sajad, Sebawi dan Galing serta Kecamatan Sajingan besar di aula Kantor Bupati Sambas. Kamis. (7/3/2024).


Tak hanya bertanya kabar dan menyapa para petugas mulia di desa tersebut, Bupati Satono juga menyerahkan langsung bantuan kepada mereka, tak tanggung-tanggung sebanyak 1288 tali asih berupa uang tunai sebesar 500 ribu diserahkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini.


"Pemberian tali asih berupa uang ini sebagai bentuk kepedulian Pemda Sambas terhadap para tokoh masyarakat yang menjadi Imam Masjid, Amil, Guru Ngaji Kampung dan Pengurus Jenazah di kampung masing-masing," ucapnya.


Kata Bupati, hal tersebut juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan serta silaturahmi dengan para tokoh masyarakat.


"Dalam menyongsong percepatan pembangunan bidang iman yang Berkemajuan ini, kemudian dalam menyambut bulan suci Ramadhan, kita perlu silaturahmi dengan para tokoh masyarakat ini," ujarnya.


"Ini juga bentuk kepedulian dan perhatian pastinya kepada masyarakat yang diberikan tugas maupun kepercayaan dari masyarakat setempat," tambahnya.


Lanjut Bupati Satono menyampaikan, pada tahun lalu bantuan serupa diberikan kepada mereka yang bertugas di tempat masing-masing, pada tahun 2024 anggaran bantuan ini kembali digelontorkan dan dinaikkan jumlahnya.



"Tahun kemarin juga diberikan tali asih kepada mereka yang bertugas sebagai Imam Masjid, Amil, Guru Ngaji Kampung dan Pengurus Jenazah, kemarin 300 ribu, tahun ini naik menjadi 500 perorangan," katanya.



"Meskipun tidak terlalu besar, tetapi saya harap penerima tali asih ini tidak berkecil hati, tahun depan akan kita naikkan kembali dan kita anggarkan lagi, peran mereka sangat penting di masyarakat jika tanpa mereka siapa lagi yang dapat melakukan tugasnya," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini