Bupati Satono Alokasikan 12 Miliar Dorong Percepatan Pembangunan di Kecamatan Galing

Editor: Admin author photo

Ket: Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati Sambas laksanakan safar di Masjid Darussalam, Dusun Timur, Desa Sungai Palah, Kecamatan Galing. Jumat, (22/3/2024).

Kabarsambas.com - Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Bupati Sambas laksanakan safar di Masjid Darussalam, Dusun Timur, Desa Sungai Palah, Kecamatan Galing. Jumat, (22/3/2024).


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kecamatan Galing adalah kecamatan penyangga perbatasan. 


"Salah satu penentu maju mundurnya daerah perbatasan itu bukan hanya Sajingan dan Paloh tetapi Galing penentunya," katanya. 


Di Kecamatan Galing terdapat 10 desa, untuk mendorong agar Galing tetap maju, tahun 2024 ini Pemda Sambas mengalokasikan dana hampir 12 miliar untuk mendorong percepatan pembangunan. 


Tetapi di Galing ini terdapat 10 desa yang tidak terlalu nampak, dikarenakan menyebar.


"Tetapi beruntung pad tahun 2024, belum pernah selama ini Kecamatan Galing didatangi Menteri. Beruntung Kecamatan Galing didatangi oleh Menteri Perdagangan dan meresmikan Pasar Rakyat yang sangat bagus. Sambas ada 19 kecamatan, tetapi Galing kita pilih sebagai destinasi kunjungan Menteri," tutur Bupati Sambas. 


Berjalan selama 2 tahun 8 bulan sebagai Bupati Sambas, Satono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Galing.


Bupati Sambas berpesan kepada masyarakat di Desa Sungai Palah khususnya dan Kecamatan Galing umumnya untuk bersatu padu mensolidkan barisan, satukan tekad bantu kepala desa memajukan kampung, pastikan orang Kecamatan Galing tidak ada yang putus sekolah karena sekarang sekolah dari SD, SMP, dan SMA itu gratis, kecuali sekolah di swasta. 


"Karena kita tinggal di penyangga perbatasan pastikan kita menyiapkan generasi-generasi yang cerdas. Untuk ikut serta mendorong percepatan pembangunan daerah tercinta Sambas ini harus secara bersama-sama kita menggerakkannya, harus bersatu padu," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini