Warga Binaan Mualaf mendapatkan Bimbingan dari Petugas Rutan Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Petugas Rutan Sambas memberikan bimbingan keagaman kepada mualaf yang ada di Rutan Sambas. 

Kabarsambas.com – Petugas Rutan Sambas memberikan bimbingan keagaman kepada mualaf yang ada di Rutan Sambas. 


Adapun hal yang mendasar dalam pemahaman ajaran islam seperti fiqih, tauhid dan akidah Akhlak menjadi materi yang di ajarkan.


Rumah Tahanan Negara (Rutan) tidak hanya menjadi tempat untuk menjalani Hukuman bagi seseorang yang melakukan tindakan pidana, namun juga menjadi tempat untuk mendapatkan hidayah dan memperbaiki diri atas semua tindakan melanggar hukum yang pernah dilakukan.

 

Warga binaan Mualaf Mengatakan rasa berterima kasihnya kepada pihak Rutan Sambas dengan adanya kegiatan pembinaan Kerohanian. 


“Kegiatan ini sangat membantu saya dalam memperdalam agama Islam terlebih saya seorang mualaf dan saya senang di sambut hangat oleh teman teman lainnya," Ungkap TH


Sementara itu, Karutan Sambas, Luhur Prasaja dalam hal ini menyampaikan bahwa Rutan Sambas selalu memfasilitasi seluruh Kegiatan Kerohanian bagi warga binaan baik agama Islam, Nasrani dan Agama lainya.


"Saya harapkan kepada yang telah mualaf agar tetap istiqomah dalam menjalani proses bimbingan agama Islam di rutan Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini