Sehan: Temajuk Layak Jadi Kecamatan Baru

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Sehan A Rahman 

Kabarsambas.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Sehan A Rahman menyebut Temajuk sebagai salah satu wilayah perbatasan dengan potensi besar dan harus memiliki penanganan yang optimal melalui pembentukan Kecamatan Baru.


“Temajuk wilayah yang berbatasan dengan negara tetangga, kita lihat potensi wisatanya, pergerakan ekonomi beberapa tahun terakhir, tentunya sektor pertahanan keamanan, sudah selayaknya mendapat perhatian bersama,” katanya. 


“Ini juga bisa menjadi alasan kita bagaimana terjadi peningkatan pelayanan administrasi kewilayahan di Temajuk dan sekitarnya, termasuk dengan konsep pembentukan kecamatan perbatasan,” ujarnya. 


Politisi Golkar ini menjelaskan setelah pihaknya melalukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas mendapatkan beberapa masukan terkait pembentukan Kecamatan Baru.


Seperti halnya Viability study yakni untuk melihat seberapa penting dan urgennya dilakukan pembentukan kecamatan, maupun Feasilbility study untuk melihat sejauh mana manfaat yang dapat diperoleh dalam upaya pembentukan kecamatan.


“Ada beberapa masukan dari Ditjen Bina Adwil Kemendagri, dimana pembentukan kecamatan jika memang dinilai urgen, apalagi potensi perbatasan negara, dapat segera dikomunikasikan dan tindaklanjuti dengan dokumen-dokumen pendukung,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini