Polres Sambas Ringkus Lima Tersangka Aksi Pecah Kaca Mobil

Editor: Admin author photo

Ket: Polres Sambas melakukan Press Conference atas kasus tindak pidana perusakan terhadap kendaraan roda empat dengan cara melempar kaca mobil. Rabu (28/2/2024). 

Kabarsambas.com - Polres Sambas melakukan Press Conference atas kasus tindak pidana perusakan terhadap kendaraan roda empat dengan cara melempar kaca mobil. Rabu (28/2/2024). 


Perusakan yang dilakukan kelima tersangka  tersebut sekitar pukul 00:00 - 03:00 WIB dini hari Senin 26 Februari 2024. Dimana melakukan perusakan terhadap kendaraan mobil roda empat yang melintas diantaranya di Jalan Ahmad Sood, Jalan Pembangunan, Jalan Gusti Hamzah, serta Jembatan Taman Njullong Kota Sambas.


Kapolres Sambas, AKBP Sugiyatmo, S.I.K., dalam Press Conference menyampaikan bahwa kejadian tersebut yang dilaporkan kepada Polres Sambas mulai dari Senin 26 Februari 2024 dini hari terdapat 10 Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Polres Sambas telah menerima laporan, mendatangi, olah TKP, serta memeriksa para saksi petunjuk di lapangan. 


"Tadi pagi dini hari Kita bisa mengamankan 5 terduga pelaku yang sudah Kami identifikasi, periksa dan seluruhnya berkaitan langsung dengan seluruh kejadian tersebut diantaranya 3 pelaku yang umurnya dewasa yaitu inisial GN 20 tahun, RP 19 tahun, dan inisial RK 19 tahun, yang dimana RP dan RK statusnya masih pelajar," ungkap Kapolres Sambas. 


"Kemudian Kami juga mengamankan dua terduga pelaku diantaranya berinisial AX berusia 17 tahun dan AN 17 tahun yang mana keduanya juga masih berstatus pelajar," sambungnya. 


Atas kejadian tersebut Polres Sambas sudah melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan pelaku.


Kapolres Sambas menerangkan bahwasanya motif para pelaku adalah untuk mencari perhatian untuk mendapatkan pujian atau pengakuan dari rekan-rekan yang bersangkutan.


"Bahwa yang kami terapkan kepada terduga pelaku Pasal 70 Juncto, 406 Juncto, 55,56 Juncto 64 pasal KUHP dengan ancaman pidana di atas 5 tahun," terangnya. 


Pelaku mengendarai tiga buah sepeda motor, ada yang berboncengan dan ada yang sendiri. Kemudian melakukan pelemparan menggunakan batu terhadap kendaraan roda empat yang melintas sehingga menyebabkan kerusakan ataupun pecah kaca. 


Terakhir, Polres Sambas juga menyita pakaian yang digunakan para pelaku saat melakukan tindak pidana tersebut.

 

"Barang Bukti yang kami sita diantaranya 3 unit sepeda motor, 2 buah helm, pecahan kaca mobil, 2 bongkahan batu, dan 5 unit handphone milik pelaku," Pungkasnya. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini