Peran Pers Penjaga Demokrasi Dalam Pemilu

Editor: Admin author photo

Ket: Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin

Kabarsambas.com - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin, S.E,. M.E., mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024, Jum'at (9/2/2024).


Peringatan HPN bertepatan dengan detik-detik pelaksanaan Pemilu 2024, media diharapkan dapat menjaga demokrasi di Indonesia khususnya Kabupaten Sambas untuk menyampaikan informasi secara fakta dan nyata untuk kedamaian.


Ferdinan Syolihin mengatakan bahwa semua orang perlu informasi, pengetahuan dan wawasan serta mencerdaskan semua kalangan yang tergabung kedalam insan pers terutama untuk PDI-P atas dukungan dan kerjasamanya.


"Selamat Hari Pers Nasional, saya ucapkan Terima kasih kepada Insan Pers yang secara khusus memberikan Andil Besar dalam kemajuan PDI Perjuangan di Kabupaten Sambas," katanya.


Dia berpesan kepada semua pihak untuk menjaga kebebasan pers sehingga pemberitaan dapat menjadi lantang secara independen.


"Pers menjunjung tinggi objektivitas, adil dan transparan, menyajikan berita yang meneduhkan suasana dan menyatukan semua pihak, memfilter semua hoax, sara dan ujaran kebencian," pesannya.


Sekretaris DPC PDI-P Sambas juga berharap pada HPN tahun 2024 ini tetap solid dalam membuat tulisan di Kabupaten Sambas senantiasa diberikan kesehatan sehingga dapat berpartisipasi dalam membangun Sambas.


"Semoga Insan Pers dan Media yang ada di Sambas selalu sehat dan tetap memberikan keseimbangan dalam penyajian berita, sebagai proses penguatan menuju Sambas yang Lebih Berkemajuan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini