Momentum Peristiwa Isra: Hapsak Ajak Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan 

Kabarsambas.com - Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan, S.P., dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj 1445 Hijriah mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Sambas untuk bermuhasabah diri untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT. 


Isra' Mi'raj, secara harfiah berarti perjalanan malam dan naik ke langit, menggambarkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Yerusalem, diikuti oleh perjalanan ke langit untuk bertemu dengan Allah SWT. Peristiwa ini dianggap sebagai salah satu momen paling penting dalam sejarah Islam, di mana Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu.


"Peringatan Isra' Mi'raj juga menjadi momentum bagi umat Islam untuk merenungkan pesan-pesan penting yang terkandung dalam peristiwa tersebut, seperti keberanian, keimanan, dan keteguhan hati dalam menghadapi cobaan. Selain itu, Isra' Mi'raj juga mengajarkan pentingnya ketaatan kepada perintah Allah SWT serta menguatkan keyakinan akan keajaiban dan kekuasaan-Nya," Tutur Hapsak. Rabu, (7/2/2024). 


Peringatan Isra' Mi'raj 1445 Hijriah merupakan momentum yang harus diisi dengan rasa syukur, penghayatan spiritual, dan introspeksi diri bagi umat Muslim di seluruh dunia khususnya di Kabupaten Sambas. 


"Dengan mengingat dan merenungkan peristiwa penting ini, diharapkan umat Islam dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menguatkan ikatan keimanan," Kata Anggota DPRD Kabupaten Sambas.


Legislator PPP berpesan momentum peringatan Isra' Mi'raj sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim. 


"Salah satu hikmah Isra' Mi'raj dalam kehidupan adalah berhijrah dari tatanan kehidupan yang kurang baik menuju pribadi yang lebuh baik lagi, selama kita masih diberikan kesempatan untuk berbuat amal baik, maka lakukanlah serta tetap jaga tali persaudaraan silaturahmi," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini