KPU Sambas Gelar Rakor Persiapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024

Editor: Admin author photo

Ket: Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sambas melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara pada Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sambas. 


Kabarsambas.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sambas melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara pada Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sambas. 


Turut hadir dalam acara tersebut anggota dan sekretaris KPU Kabupaten Sambas, Sekretaris DPRD Kabupaten Sambas, Polres Sambas, Kodim 1208/Sambas, Pengadilan Negeri Sambas, Ketua Bawaslu Kabupaten Sambas, Pimpinan PT PLN (Persero) ULP Sambas, Badan Pemadam Kebakaran Sambas dan Forkopimda Kabupaten Sambas. Kamis (22/2/2024) di Aula KPU Kabupaten Sambas. 



Ketua KPU Kabupaten Sambas, Irawati, S.Hut., mengucapkan terima kasih kepada stakeholder terkait yang telah menghadiri Rakor Persiapan Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Sambas. 


"Per hari ini yang sudah mengantarkan hasil rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kecamatan dan logistik Pemilu 2024 terdapat 4 (empat) kecamatan," katanya. 


Dalam Rakor tersebut KPU Kabupaten Sambas telah menerima masukkan dan saran dari Forkopimda Kabupaten Sambas dan setelah ini akan di finalisasi terkait persiapan untuk melakukan rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kabupaten. 


"Untuk pleno di tingkat kabupaten kita rencanakan akan di mulai pada tanggal 29 Februari 2024 sampai 3 Maret 2024," jelas Irawati. 


Berdasarkan hasil di lapangan, yang telah selesai melakukan pleno hingga hari ini terdapat 13 kecamatan, dan yang belum selesai masih berproses sampai hingga 26 februari 2024.


"Untuk kendala dalam pleno tingkat kecamatan tetap ada terkait dinamika, akan tetapi semua bisa dikendalikan di kecamatan, karena kita di lapangan juga dibantu dan di support oleh Panwascam, serta TNI Polri untuk pengamanan di lapangan," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini