KPU Kabupaten Sambas Gelar Doa Bersama Jelang Pemilu 2024

Editor: Admin author photo

Ket: KPU Kabupaten Sambas menggelar Dialog Kepemiluan dan Doa Bersama menjelang Hari Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas. Selasa, (13/2/2024).

Kabarsambas.com - KPU Kabupaten Sambas menggelar Dialog Kepemiluan dan Doa Bersama menjelang Hari Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu Tahun 2024 di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas. Selasa, (13/2/2024).


Ketua KPU Kabupaten Sambas, Irawati, S.Hut., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan mensukseskan Pemilu Serentak 2024. 


"Saya mohon doa dari semuanya agar pemilihan umum 2024 besok pemungutan dan penghitungan suara diberikan keamanan, kelancaran dan cuaca yang besok cerah," ucapnya. 


Dirinya berharap seluruh jajaran penyelenggara dan pengawas diberikan kesehatan hingga pemungutan dan penghitungan suara selesai. 


"Kemudian bagi petugas Pemilu 2024 baik penyelenggara jajaran KPU hingga KPPS beserta pengawas diberikan keamanan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya," tutup Ketua KPU Kabupaten Sambas. 


Ditempat yang sama Ketua Divisi Divisi Sosdiklih dan Partisipasi Masyarakat SDM, Aan Sumantri, M.E., mengatakan kegiatan Dialog Kepemiluan dan Doa Bersama dihadiri oleh 6 (enam) Pemuka Agama yang mendoakan dengan masing-masing kepercayaannya. 


"Pada malam hari ini kita melakukan kegiatan doa bersama. Ada enam perwakilan agama yang hadir diantaranya Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu, dan agama Konghucu semua mendoakan agar pada tanggal 14 Februari kita bisa melaksanakan dengan aman, damai, tentram, dan cuaca yang mendukung untuk kelancaran pesta demokrasi pemungutan dan perhitungan suara Pemilu 2024," katanya. 


Aan juga mendoakan semua petugas penyelenggara dan pengawas Pemilu diberikan kesehatan keselamatan dan rasa kegembiraan dalam melaksanakan tugas. 


"Saya berpesan kepada teman-teman penyelenggara PPK, PPS, dan KPPS serta pengawas di TPS supaya bisa menjalankan tugasnya dengan rasa yang gembira karena ini adalah pesta demokrasi dan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar," tuturnya. 


Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang sangat luar biasa dalam mendukung seluruh tahapan Pemilu Serentak 2024 di Kabupaten Sambas. 


"Kita bisa menyaksikan semua tahapan-tahapan berjalan dengan aman dan lancar mulai dari pendaftaran penetapan DPT tahapan kampanye secara umum berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan tanggal 14 Februari tahapan pemungutan dan penghitungan suara juga kita doakan supaya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sehingga hasil pemilu di tahun 2024 bisa berjalan dengan jujur dan berintegritas," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini