Hapsak Apresiasi Pembangunan Rumah Adat Jawa Joglo Berkemajuan

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan 

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan mengapresiasi Bupati Sambas H Satono pada peletakan batu pertama pembangunan rumah budaya adat jawa Joglo Berkemajuan di Desa Sabung Kecamatan Subah.


"Saya sangat mengapresiasi sekali terhadap Bupati Sambas H Satono dan Pemda pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah budaya adat jawa Joglo Berkemajuan di Desa Sabung Kecamatan Subah," katanya. Selasa. (6/2/2024).


Kata dia, rumah adat jawa tersebut merupakan impian bagi masyarakat Jawa yang berada di Desa Sabung.


"Ini merupakan mimpi besar dari masyarakat Desa Sabung khususnya orang Jawa yang telah menginginkan rumah adat jawa Joglo Berkemajuan, sehingga saat ini terwujud juga pembangunan rumah budaya adat jawa Joglo Berkemajuan dan sudah pada tahapan peletakan batu pertama," ujarnya.


"Tentunya ini hal sangat bersejarah bagi masyarakat adat jawa, sehingga nantinya ke depan akan dilanjutkan pada tahapan pembangunan, dimana rumah adat jawa ini menjadi wadah untuk bersilaturahmi sesama Jawa," sambungnya.


Legislator PPP ini juga menunjukkan bahwa pemerintahan Kabupaten Sambas tidak tebang pilih dalam pembangunan di semua etnis.


"Artinya ini menunjukkan bahwa Pemda Sambas tidak tebang pilih dalam pembangunan rumah adat, dari semua etnis yang ada di Kabupaten Sambas," terangnya.


"Tentunya ini akan memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Jawa serta memaksimalkan bangunan yang akan di bangun pada tahapan selanjutnya, sekali lagi saya sangat mengucapkan terimakasih kepada Pemda dan seluruh lapisan masyarakat Jawa yang ada di Desa Sabung telah berpartisipasi dalam pembangunan ini," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini