Anggota KPU Sambas Jenguk Petugas KPPS sedang Dirawat

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota KPU Sambas Jenguk Petugas KPPS sedang Dirawat 

Kabarsambas.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas apresiasi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) laksanakan tugas, hingga harus di rawat karena kelelahan.



Diketahui 11 petugas KPPS yang sakit kelelahan saat bertugas, satu di RSUD Sambas, satu di Puskemas Paloh, dan yang lain di rawat di rumah masing-masing. Kamis (15/2/2024).



"Satu petugas dirawat di RSUD Sambas karena dekat lokasi TPS, dan satu di Puskesmas Paloh, keduanya sudah kami kunjungi dan kondisinya mulai membaik," kata Ketua Bidang Sosdiklih Parmas Aan Sumantri. 



Aan menyampaikan, proses penghitungan surat suara rata-rata selesai pukul 03.00 dini hari, dan beberapa TPS ada yang selesai pagi hari sehingga ada yang kelelahan. 



"Secara umum laporan kami terima seluruh penyelenggara dalam keadaan sehat, namun ada beberapa penyelenggara karena kurang istirahat akibatnya kelelahan," jelasnya.



Aan memberikan apresiasi kepada petugas KPPS yang telah beker maksimal, hingga penghitungan suara Tempat Pemilih Suara (TPS) selesai dilaksanakan. 



"Alhamdulillah Pemilu 2024 berjalan dengan baik, mulai dari cuaca yang mendukung, dan proses penghitungan surat suara selesai tepat waktu," ujarnya.



Lanjut kata Aan, menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah bekerja luar biasa hingga tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 berjalan sukses.



"Semoga seluruh petugas selalu diberikan kesehatan, dan semoga waktu serta tenaga yang kita korbankan menjadi amal kebaikan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini