Yakob Himbau Warga Waspadai Banjir

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yakob Pujana

Kabarsambas.com - Musibah banjir yang melanda beberapa daerah di Kalimantan Barat, seperti Bengkayang dan Kapuas Hulu mesti menjadi peringatan bagi masyarakat Kabupaten Sambas.


Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yakob Pujana, masyarakat dan pihak terkait tutur dia mesti mengambil langkah pencegahan agar tidak bernasib sama.


"Kita turut prihatin terhadap musibah banjir yang merendam beberapa daerah di Kalbar, hal ini harus menjadi peringatan kepada kita semua di Sambas agar tidak mengalami hal yang sama," ucap Yakob.


Politisi PKB tersebut mengajak masyarakat serta semua pihak untuk melakukan upaya yang diperlukan guna mencegah banjir.


"Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir di Bengkayang dan Kapuas Hulu, sementara kita di Sambas juga sudah mulai merasakan hujan di beberapa daerah, karenanya harus kita cegah dengan cara memperlancar saluran air agar tidak tersumbat," paparnya.


Yakob mengatakan, gotong royong perlu untuk kembali dilakukan oleh warga di desa desa dan lingkungan.


"Mari kita laksanakan kembali gotong royong di desa desa, di wilayah padat penduduk, agar saluran air tidak tersumbat ini akan memperlancar saluran air sehingga banjir tidak mudah terjadi," katanya.


"Kita juga bersyukur beberapa daerah di perkotaan seperti Pemangkat sudah dibenahi saluran drainasenya sehingga curah hujan yang tinggi tidak menyebabkan banjir yang tinggi," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini