Yakob Apresiasi Bantuan Alat Pemadam Kebakaran

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yakob Pujana menyambut baik adanya bantuan alat pemadam kebakaran yang diberikan oleh pemerintah provinsi Kalimantan Barat kepada Badam Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS) Sambas.

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Yakob Pujana menyambut baik adanya bantuan alat pemadam kebakaran yang diberikan oleh pemerintah provinsi Kalimantan Barat kepada Badam Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS) Sambas.


Politisi Partai PKB yang juga menjabat sebagai Sekretaris BPKS Sambas ini juga mengatakan, dengan bantuan alat tersebut, diyakini akan membantu kinerja pemadam kebakaran swasta Sambas dalam upaya menjinakkan si jago merah.


“Atas nama BPK Swasta Sambas kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada  Pak Sutarmidji Gubernur Kalimantan Barat Periode 2018-2023, Pj Gubernur Kalbar Harisson, serta Pak Satono selaku Bupati Sambas. Sehingga saat ini bantuan berupa mesin untuk membantu kinerja kami dalam melaksanakan aksi sosial ke masyarakat sudah datang,” kata Yakob Pujana, Jumat (26/1/2024).


Tak hanya membantu secara teknis di lapangan guna memadamkan api, adanya bantuan alat pemadam yang berupa mesin pompa air tipe VE1500W beserta selang sebanyak 14 rol tersebut juga membantu mengurangi biaya operasional yang harus dikeluarkan oleh BPKS Sambas.


“BPK swasta Sambas adalah lembaga swasta yang selama ini biaya operasionalnya mengandalkan sumbangan dari warga, sehingga bantuan ini akan membantu kami mengurangi pengeluaran biaya upgrading dan pembelian alat pemadam,” kata Yakob Pujana. 


Terakhir, Yakob berpesan kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Sambas untuk menjaga agar tidak terjadi musibah kebakaran, baik itu di lingkungan tempat tinggal dan juga ditempat lainnya.


“Kita semua harus mengantisipasi jangan sampai terkena atau terjadi musibah kebakaran, hati-hati dalam penggunaan eliji bagi ibu rumah tangga, jangan tinggalkan rumah dalam kondisi kompor menyala atau barang elektronik menyala, jangan terlalu banyak memasang titik api atau listrik apalagi secara sembarangan, ini akan memicu korsleting listrik dan percikan api, jangan membakar sembarangan dan membuang puntung rokok sembarangan yang bisa berdampak pada terjadinya kebakaran lahan,” Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini