Ratusan Siswa Semarakan Pawai HUT SMPN 1 Teluk Keramat

Editor: Admin author photo

Ket: Dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke 58 SMP Negeri 1 Teluk Keramat. Ratusan siswa dan dewan guru melaksanakan pawai dengan mengelilingi pusat kecamatan teluk keramat. Rabu (10/1/2024).

Kabarsambas.com - Dalam rangka Hari Ulang Tahun yang ke 58 SMP Negeri 1 Teluk Keramat. Ratusan siswa dan dewan guru melaksanakan pawai dengan mengelilingi pusat kecamatan teluk keramat. Rabu (10/1/2024).


Acara ulang tahun SMP N 1 Teluk Keramat tersebut mengusung tama Maju dan bangkit dalam Bhineka Tunggal Ika. Peserta yang meramaikan juga menggunakan beragam pakaian adat Nusantara.


Kepala sekolah SMP Negeri 1 Teluk Keramat Derman mengatakan usia sekolah yang sudah 58 Tahun tentunya merupakan usia yang sudah dewasa untuk memberikan pelayanan pendidikan serta memanusiakan manusia.

"Usia yang matang ini harapannya kita selaku pendidik akan melayani dengan sepenuh hati anak didik dan masyarakat melalui karya-karya pendidikan, selain itu diharapkn kepada siswa juga harus memberikan yang terbaik ke smp 1 sebagai contoh bisa menjalin silaturahmi dengan baik serta menjuhi hal perudungan sesama teman,” katanya. 



Dia menambahkan SMP N 1 Teluk Keramat kaya dengan keberagaman agama, suku dan adat istiadat sudah saatnya untuk melestarikan dan menjaga keberagamaman itu sendiri. 


"Kita kaya degan keberagaman jadikan ini sebagai kekayaan yang perlu kita rawat dan jangan keberagaman ini kita jadikan celah untuk perpecahan," tegasnya.


Sementara Riko Saputra selaku kordinator P5 juga menyampaikan kegiatan HUT yang ke 58 SMP N 1 Teluk Keramat merupakan praktik dari Projek Penguatan Pelajar Profil Pencasila( P5) dengan tema Bhineka Tunggal Ika.


"Pada semester ini SMP N 1 Teluk Keramat menerapkan pembelajaran P5 tema Bhineka Tunggal Ika dengan judul Berbeda Itu Menyenangkan,” Ujarnya.


Dia memaparkan SMP 1 rata rata berasal dari agama dan suku yang berbeda beda tentunya sangat perlu menamkan rasa saling menghargai kepada antar siswa.


"Dengan beragamnya adat budaya suku dan agama tentunya ini kami tanamkan kepada siswa untuk saling menghargai dan menjadikan perbedaan sebagai kekayaan yang di miliki smp 1 Teluk Keramat,” Ungkapnya.


Acara yang digelar tersebut juga mendapat apresiasi dari seluruh siswa. Vito ketua OSIS periode 2023-2024 mengetakan kegiatan ini sangat baik sekali para siswa. Hu#t ini sebenarnya selalu dilaksanakan setiap tahun namun khusus tahun ini kita menambahkan agenda khusus Fashion Show menggunakan pakaian adat tentunya selain untuk melestarikan budaya tentunya kami siswa juga banyak mendapat tentang ilmu keberagaman nusantara. 


Dia menambahkan dengan digelarnya HUT SMP 1 ini juga menjadikn kami makin semangat menjaga silturahmi serta memberikan yng tebaik bagi sekolah kami di masa mendatang.


Penulis : Riko Saputra Guru SMP N 1 TELUK KERAMAT.

Share:
Komentar

Berita Terkini