Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Sosialisasi Perguruan Tinggi di Tebas

Editor: Admin author photo

Ket: Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan sosialiasi perguruan tinggi di wilayah Kecamatan Tebas yang dihadiri oleh ratusan pelajar dari 5 sekolah tingkat SMA/SMK/Sederajat di Aula Serba Guna Kecamatan Tebas. Selasa (9/1/2024)

Kabarsambas.com - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan sosialiasi perguruan tinggi di wilayah Kecamatan Tebas yang dihadiri oleh ratusan pelajar dari 5 sekolah tingkat SMA/SMK/Sederajat di Aula Serba Guna Kecamatan Tebas. Selasa (9/1/2024 ).


Ketua Umum KMKS, Dimas Yosa Ananda mengatakan para pelajar sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi perguruan tinggi. 


Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sambas dan Camat Tebas yang telah mendukung kegiatan sosialisasi perguruan tinggi tersebut. 


"Kami melihat siswa-siswi sangat antusias dan aktif bertanya dalam kegiatan yang kami laksanakan. Kurang Lebih 600 orang mengikuti sosialisasi perguruan tinggi di Tebas," Ujar Dimas. 


"Pada hari pertama sosialisasi ada 11 sekolah kami kunjungi, diantaranya SMA/SMK Sederajat di Kecamatan Tebas, SMAN 1 Selakau, SMKN 1 Selakau Timur, SMAN 2 Selakau, SMAN 1 Salatiga, SMAN 1 Pemangkat, SMKN 1 Pemangkat, SMKN 2 Pemangkat, SMA Amkur Pemangkat, SMAN 2 Pemangkat, SMA Sentosa Pemangkat, dan SMK filadelfia Pemangkat," Jelasnya. 


Dimas menuturkan setidaknya terdapat 4 kelompok yang dibentuk untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah dalam 1 hari, dan memberikan informasi tentang perkuliahan dan motivasi kepada pelajar untuk melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi. 


"Selaku organisasi kedaerahan tentu kami turut berbangga dapat membantu dan berkontribusi untuk Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dalam peningkatan SDM maupun IPM di Kabupaten Sambas. Terlebih pada akhir tahun 2023, Kabupaten Sambas meraih posisi urutan ke 3 IPM dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat merupakan terobosan yang luar biasa dari Pemda Sambas," Ungkapnya. 


Capaian IPM Kabupaten Sambas sekarang perlu dipertahankan dan ditingkatkan. Semoga angka IPM, IDM, SDM kedepannya dapat menempati posisi Pertama di tahun-tahun berikutnya, tentu ini bukan suatu yang mustahil apabila dikerjakan secara bersama-sama untuk membantu Pemda Sambas. 


"Saya berharap kegiatan sosialisasi selama 2 minggu ke depan dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang telah kami rencanakan," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini