Pelaksanaan PKD dan Diklatsar Banser Sukses

Editor: Admin author photo

Ket: Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) II dan Diklatsar I sukses digelar disambas. Acara yang dilaksanakan mulai 12-14 Januari ini ditutup dengan dengan pembaiatan langsung oleh habib Nizar bin Yahya. Minggu (14/1/2024) di Asrama Haji Kabupaten sambas.

Kabarsambas.com - Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) II dan Diklatsar I sukses digelar disambas. Acara yang dilaksanakan mulai 12-14 Januari ini ditutup dengan dengan pembaiatan langsung oleh habib Nizar bin Yahya. Minggu (14/1/2024) di Asrama Haji Kabupaten sambas.


Sekretaris PC GP Ansor Sambas, Wahdi Kuspian mengatakan dalam PKD II dan Diklatsar I ada sebanyak 36 peserta yang dibaiat.


“Kegiatan ini sengaja dilaksanakan diasrama haji untuk mengambil spirit asrama haji tempat berkumpulnya orang-orang sholeh, sehingga diharapkan kader banser menjadi militan menjaga Aswaja dan para ulama,” ujarnya. 


Wahdi menyampaikan pelaksanaan kegiatan berlangsung khidmat dengan dilanjutkan dengan silaturahmi dengan Habib Nizar dan para alim ulama. 


“Dalam waktu dekat akan diadakan kembali kegiatan serupa guna meneguhkan ideologi serta menjaga NKRI.” Katanya. 


Dirinya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati sambas H.Satono yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan kegiatan. 


“Tidak lupa juga ucapan terimakasihnya kepada anggota DPRD Sambas Yakob Pujana, Bapak Ubay, bapak Anggota Dewan Kabupaten Sambas, Bapak Yakob pujaan, bapak Ubay, sahabat Juliansyah, Sahabat Muhammad, Instruktur, TNI-Polri, ibu Yessi mayasanti dan Bu Henny Yusnita, Pemerintah Desa, dan semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini, semoga menjadi amal jariah dan selalu dimuliakan dan diberkahi Allah Yang Maha Esa. semoga kita tetap konsisten menjaga para ulama,” Tutupnya. 


Kegiatan pembaiatan dihadiri oleh ketua PC NU kabupaten Sambas yang diwakili oleh bendahara PC NU Dr.Serli, Penasehat PC.GP Ansor DR Adnan Mahdi, Babinsa, kades desa Lumbang, H. Sukamin, Gus Sukri, mantan Ketua PC GP Ansor sahabat Khalimi, Acara Pembaiatan dipimpin oleh inspektur komandan Zarkasi yang merupakan kasatkorwil banser kalimantan barat. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini