Bupati Satono Resmikan Sumur Bor Non-APBD di Jawai

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd., M.AP., bersama donatur Grand Heaven Jakarta meresmikan Sumur Bor Non-APBD di Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Jawai. Selasa (9/1/2023). 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd., M.AP., bersama donatur Grand Heaven Jakarta meresmikan Sumur Bor Non-APBD di Desa Sungai Nyirih, Kecamatan Jawai. Selasa (9/1/2023). 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., menghaturkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada donatur Grand Heaven Jakarta atas bantuan Sumur Bor di Kabupaten Sambas Tahun 2023. 


"Pada saat musim kemarau kemarin saya mendapatkan laporan dari masyarakat Jawai mengusulkan agar ada sumber air lain yang bisa digunakan oleh masyarakat sekitar untuk mandi, mencuci, dan sebagainya," Ucapnya. 


Dari usulan masyarakat, banyak padi, buah naga, dan tanaman lainnya mengalami kekeringan. Kemudian warga berinisiatif mencari titik air dan akhirnya ketemu. 


"Saya tahu betul Jawai ini sedikit kesusahan dengan air tawar saat musim kemarau dikarenakan dekat dengan air laut, maka kita hadirkan sumur bor dengan berbagai variasi kedalaman ada yang 108 meter, 118 meter, dan bahkan ada yang 139 meter. Kualitasnya juga bagus, airnya jernih dan tawar," Bupati Satono. 


Bupati Sambas berpesan kepada warga untuk terus menjaga apa yang telah dibangun dan dapat dijaga secara bersama-sama. Ia juga mengajak masyarakat yang hadir untuk mendoakan donatur agar selalu diberikan kesehatan, panjang umur, dan bertambah rejekinya agar dapat berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Sambas. 


"Harapan saya sumur bor non-APBD yang dibangun atas donasi kawan-kawan bisa digunakan sebaik mungkin untuk membantu masyarakat yang memerlukan air bersih," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini