Bupati Satono Resmikan Sumur Bor di Desa SariLaba A

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si., meresmikan Sumur Bor di Dusun Sari Karya, Desa SariLaba A, Kecamatan Jawai Selatan. Selasa (30/1/2024)

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si., meresmikan Sumur Bor di Dusun Sari Karya, Desa SariLaba A, Kecamatan Jawai Selatan. Selasa (30/1/2024)


Bupati Sambas di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sambas dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas beserta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas hadir secara langsung di Jawai Selatan untuk melihat situasi dan kondisi warganya. 


"Alhamdulillah masyarakat kita aman terkendali. Hari ini kita sudah meresmikan Sumur Bor sedalam 98 meter dan Jembatan Berkemajuan Non-APBD. Kemudian juga melihat panen buah Melon milik masyarakat yang patut kita kembangkan," Tutur Bupati Sambas.


Satono mengatakan inovasi jembatan dan sumur bor merupakan salah satu cara untuk menumbuhkembangkan nilai-nilai kebersamaan dalam hidup bermasyarakat sosial. 


"Jembatan dan Sumur Bor Non-APBD ini adalah salah satu contoh bagaimana masyarakat bisa ikut menumbuhkembangkan nilai gotong-royong yang pernah ditinggalkan oleh para pendahulu kita," Tuturnya. 


Bupati Sambas yakin jika dengan semangat gotong-royong Kecamatan Jawai Selatan bisa menjadi pilot project bagi kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Sambas. 


"Saya yakin semangat gotong royong ini kita kembangkan terus Kecamatan Jawai Selatan menjadi kecamatan pilot project atau role model bagi menjadi kecamatan-kecamatan yang lainnya," Katanya. 


Di tempat yang sama, Kades Suhardi, S.I.P., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Satono dan donatur Tim Sosial Bakmi Loncat yang telah membangun sumur bor di desa Sari Laba A. 


"Saya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga khususnya kepada Pak Bupati Satono dan Donatur Tim Sosial Bakmi Loncat yang telah membangun Sumur Bor di tempat Kami," Ucapnya. 


Suhardi sangat bersyukur bantuan yang diberikan sangat bermanfaat besae dan disambut antusias oleh warga setempat. 


"Semoga apa yang telah dibantukan kepada Kami, air bersih sumur bor dengan kedalaman 98 meter dapat bermanfaat bagi kami di Desa Sari Laba A, karena ini juga menjadi program Sambas Berkemajuan," tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini