Buaya Sering Muncul, Anwari Harap BKSDA Singkawang Tinjau Populasi Buaya di Sungai Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas Anwari menginginkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Singkawang meninjau perkembangan populasi Hewan Retil Buaya di sungai Sambas

Kabarsambas.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas Anwari  menginginkan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Singkawang meninjau perkembangan populasi Hewan Retil Buaya di sungai Sambas.


"Ini perlu dilakukan oleh BKSDA Kota Singkawang mengenai populasi Hewan Retil Buaya di perairan sungai Sambas seringkali muncul di permukaan air hingga di daratan sungai Sambas," ucapnya. Selasa (16/1/2024).


Anwari menambahakan beberapa hari ini masyarakat melihat kemunculan hewan reptil jenis Buaya di sungai Sambas. Untuk itu, maka perlu untuk dilakukan peninjauan terhadap populasi Buaya.


"Bukan hanya saat ini ataupun beberapa bulan serta bahkan di waktu-waktu tertentu masyarakat melihat kemunculan hewan reptil jenis buaya ini di sungai-sungai Sambas tertentu," ujarnya.


"Tambah lagi dengan kondisi beberapa daerah Sambas ini mengalami kebanjiran maka kemunculan buaya pun sering dilihat, hal ini dibuktikan oleh beberapa hari yang lalu dari pengguna akun Facebook dan di posting sosial media," sambungnya.


Lanjut kata dirinya, jangan sampai ada kasus Buaya menerkam manusia, sehingga ada korban baru dilakukan penanganan.


"Tentu kita berharap jangan sampai ada korban baru dilakukan peninjauan oleh BKSDA terhadap populasi Buaya di sungai Sambas," terangnya.


"Maka dari itu kita berharap pihak BKSDA Kota Singkawang segera melakukan peninjauan terhadap populasi Buaya di sungai Sambas sehingga dapat diketahui jumlah yang tersebar di sungai," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini