Anggota DPRD Sambas Anwari Himbau Warga Waspadai Banjir

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari S.Sos., M.AP

Kabarsambas.com - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari S.Sos., M.AP., menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap banjir yang disebabkan curah hujan tinggi beberapa hari ini.


"Kita merasakan beberapa hari ini Kabupaten Sambas hampir merata dilanda hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang dan kilat," Katanya pada Senin, (8/1/2024).


"Maka dari itu, Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk tetap berhati-hati dalam menjalankan aktivitas, apalagi yang beraktivitas di luar ruangan karena ditakutkan terjadi pohon tumbang dan jalanan yang licin," Imbaunya. 


Anwari juga berpesan kepada masyarakat untuk memantau perkembangan peringatan dini cuaca melalui media sosial dan situs resmi BMKG Kalbar.


"Masyarakat juga meningkatkan kewaspadaan cuaca ekstrem dengan memantau perkembangan cuaca melalui akun media sosial resmi BMKG. Seperti yang saya pantau juga, kondisi Kabupaten Sambas hingga sepekan kedepannya akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat," Pesannya.


Tak hanya itu, Ia juga mengingatkan kepada warga agar segera mengamankan listrik dan barang-barang elektronik jika air mulai pasang dan terjadi banjir. 


"Selain itu terdapat hal lainnya yang perlu diwaspadai jika terjadi banjir yaitu dengan segera mengamankan listrik dan barang-barang elektronik yang dapat menyebabkan konslet listrik. Lalu, masyarakat harus waspada terhadap hewan-hewan sungai yang berbahaya masuk ke rumah seperti ular," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini