Tim Gabsis dan Pulau Indah Kabupaten Sambas Ikuti Liga Tiga Zona Kalbar

Editor: Admin author photo

Ket: Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sambas melakukan pelepasan Tim Gabsis Kabupaten Sambas dan Pulau Indah U 22 Guna mengikuti Liga tiga Zona Kalimantan Barat. Rabu (27/12/2023).

Kabarsambas.com - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sambas melakukan pelepasan Tim Gabsis Kabupaten Sambas dan Pulau Indah U 22 Guna mengikuti Liga tiga Zona Kalimantan Barat. Rabu (27/12/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Sambas, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Diparpora) Kabupaten Sambas Sunaryo dan seluruh peserta.


Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Sambas Eko Supriharino mengatakan para peserta yang mewakili Kabupaten pada liga tiga zona Kalimantan Barat sebanyak 56.


"Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan pelepasan peserta dalam rangka Liga tiga Zona Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan beberapa minggu kedepan, perwakilan dari Kabupaten Sambas baik tim Gabsis ini berjumlah 29 orang serta dari Pulau indah berjumlah 27, jadi total 56 peserta yang kita berangkatkan kali ini," ucapnya.


Kata Eko Supriharino, dirinya yakin kepada pra peserta tersebut mampu membawa pulang prestasi serta membawa nama baik Kabupaten Sambas.


"Kita hari ini kita berangkat khususnya tim sepak bola Gabsis dan tim Pulau indah akan berlaga di Liga tersebut, tentunya Sambas membawa misi mempertahankan gelar yang sudah direbut beberapa tahun 2021, misi kita adalah mempertahankan gelar dan alhamdulillah pemain kita insyaAllah 100 persen putra-putra terbaik Kabupaten Sambas, baik itu Gabsis sambas maupun di Pulau indah dan saya yakin kita bisa membawa prestasi terbaik dan nama baik Kabupaten Sambas," ujarnya


"Kita berharap pastinya setelah ajang ini peserta bisa melangkah lebih jauh dan menjadikan bibit unggul untuk di jenjang tingkat nasional nantinya, kemudian kita juga berharap dukungan masyarakat dan Pemda untuk perlahan Liga Tiga Zona Kalimantan Barat," tambahnya.


Sementara itu, Kadis Dispapora Kabupaten Sambas Sunaryo menyampaikan, Pemda Kabupaten Sambas tetap memberikan fasilitas yang terbaik untuk para atlet dan tim yang berjuang atas nama Sambas.


"Tentu Pemda Kabupaten Sambas akan mendukung dan mensupport keperluan dan kebutuhan bagi tim dan para atlet, hal ini guna mendukung olahraga di Kabupaten Sambas terus meningkat dan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Sambas," ucapnya.


Dirinya berpesan, selama berada di ajang perlahan Liga Tiga Zona Kalimantan Barat harus tetap kompak sehingga terjalin dengan baik apa yang menjadi tujuan nantinya.


"Jaga kekompakan tim antara pemain dan pelatih sehingga tidak terjadi kesalahan dan sehingga bisa selaras, semoga dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini