Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Resmikan Lima Pasar Rakyat di Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Menteri Perdagangan RI, Dr. (H.C) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., didampingi Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., meresmikan Pasar Rakyat Galing dan Gudang Non Sistem Resi Gudang (SRG) di Kecamatan Galing. 

Kabarsambas.com - Menteri Perdagangan RI, Dr. (H.C) H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., didampingi Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., meresmikan Pasar Rakyat Galing dan Gudang Non Sistem Resi Gudang (SRG) di Kecamatan Galing. 


Zulhas sapaan akrab Ketua Umum PAN mengungkapkan peresmian Pasar Rakyat Galing merupakan salah satu upaya percepatan pembangunan di kawasan perbatasan Kabupaten Sambas. 


"Alhamdulillah hari ini kita sudah meresmikan Pasar Rakyat dan SRG Kecamatan Galing sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi Pada Kawasan Perbatasan Negara, maka segala daya yang ada di pusat fokus untuk membantu Kabupaten Sambas," Ungkap Zulhas saat diwawancarai pada Senin, (18/12/2023). 


Adapun lima pasar yang diresmikan oleh Menteri Perdagangan RI diantaranya Pasar Rakyat Galing, Pasar Rakyat Temajuk, Pasar Rakyat Sejangkung, Pasar Rakyat Jawai dan Gudang Non SRG. Kemudian terdapat Pasar Rakyat Lawang Kuari, Kabupaten Sekadau yang juga diresmikan dalam waktu bersamaan. 


"Karena Kabupaten Sambas ini kawasan perbatasan kita tidak ingin Sambas ini tertinggal jauh dengan negara tetangga, oleh karena itu di sini (Kabupaten Sambas) pasar rakyat sudah ada 5 (lima) yang diresmikan," Imbuhnya. 


Zulhas menuturkan tahun depan akan membangun pasar rakyat di kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas demi percepatan pembangunan di Kabupaten Sambas. 


"Nanti tahun depan akan kita bangun pasar rakyat di kecamatan mana lagi agar ada percepatan pembangunan di Sambas karena ini kawasan perbatasan," Pungkasnya.(Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini