KMKS Siap Gelar Sosialisasi Perguruan Tinggi Tahun 2024

Editor: Admin author photo

Ket: Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) akan melaksanakan kegiatan tahunan yakni penyuluhan perguruan tinggi di SMA/SMK/MA Sederajat Se-Kabupaten Sambas.

Kabarsambas.com - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) akan melaksanakan kegiatan tahunan yakni penyuluhan perguruan tinggi di SMA/SMK/MA Sederajat Se-Kabupaten Sambas.



Ketua Umum KMKS Dimas Yosa Ananda mengatakan kepanitian untuk kegiatan tersebut sudah di bentuk. Kegiatan penyuluhan perguruan tinggi merupakan agenda yang telah terjadwal di kalender tahunan KMKS. 



"Kepanitian Penyuluhan Perguruan tinggi sudah kami bentuk, kegiatan yang akan dilaksanakan Bulan Januari 2024 ini merupakan bagian dari agenda besar KMKS, sebelumnya bulan lalu KMKS sudah melaksanakan kegiatan Tahunan juga yaitu Silaturahmi Akbar dan Bubor Paddas KMKS 2023," katanya. Rabu. (06/12/2023)


Dimas memberikan sedikit gambaran mengenai kegiatan Penyuluhan Perguruan tinggi, Dimana rencananya kegiatan ini dimulai dari kecamatan selakau dan berakhir di kecamatan paloh.


"Kami akan terjun ke sekolah-sekolah Tingkat SMA/Sederajat di Kab. Sambas, mulai dari kecamatan Selakau sampai ke ujung Perbatasan yaitu Kecamatan Paloh tepatnya di Desa Temajuk," jelasnya.


Adapun materi yang akan disampaikan pihaknya beberapa point diantaranya mengenalkan organisasi KMKS, Perguruan Tinggi, Jalur Masuk, Beasiswa dan Motivasi


"Selain itu kami juga menekankan bahwa KMKS akan mengawal teman-teman Siswa/i yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, bentuk pengawalan yang kami berikan bertahap, dari mulai pemberangkatan serentak, penampungan siswa/i, Try Out UTBK-SBMPTN dan lainnya," ujarnya.


"Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong dan mendongkrak IPM Kabupaten Sambas, kami juga mengajak seluruh elemen dan stake holder untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini