Jelang Natal dan Tahun Baru, Bupati Satono Buka Pasar Murah di Sajingan

Editor: Admin author photo

Ket: Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan. menggelar pasar murah jelang natal dan tahun baru untuk masyarakat daerah perbatasan di Halaman Kantor Camat Sajingan Besar. Sabtu (09/12/2023) 

Kabarsambas.com - Sebagai upaya pengendalian inflasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sambas melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan. menggelar pasar murah jelang natal dan tahun baru untuk masyarakat daerah perbatasan di Halaman Kantor Camat Sajingan Besar. Sabtu (09/12/2023) 


Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Sambas H. Satono, S. Sos. I. MH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si. Kegiatan ini bertujuan mengendalikan inflasi daerah yang biasanya terjadi jelang hari besar.


"Ini bertujuan membantu masyarakat kurang mampu yang mungkin terdampak dalam memenuhi kebutuhan pokok dan penting yang berkualitas dengan harga terjangkau," jelas Bupati Satono


“Tentunya dapat membantu masyarakat mengakses pasar murah dalam meningkatkan daya beli masyarakat di Kabupaten Sambas “ ujarnya 


Dikatakannya dengan kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok saat ini, sebagai akibat dari berkurangnya stok dan ketersediaan di pasaran, memicu inflasi pada harga komoditas pangan tertentu.


Hal ini menurut bupati harus menjadi perhatian serius semua pihak dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. 


Bupati Satono mengimbau Tim Pengendalian Inflasi Daerah dan dinas terkait agar kebutuhan pokok yang dijual tetap diprioritaskan masyarakat kurang mampu dengan tetap memperhatikan harga jual yang terjangkau.


Selaku bupati, Satono merasa yakin dengan sinergitas yang dibangun melalui Gerakan Pangan Murah serta berbagai kegiatan dan program pengendalian inflasi yang dilaksanakan, baik oleh Pemprov maupun Pemkab bakal mempercepat laju penurunan inflasi. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini