DPRD Sambas Raih Penghargaan KIP Legislatif Terbaik Kalbar Tahun 2023

Editor: Admin author photo

Ket: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas kembali menerima Penganugrahan Keterbukaan Informasi (KI) Badan Publik ketegori lembaga Legislatif Terbaik Se – Kalimantan Barat Tahun 2023.

Kabarsambas.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sambas kembali menerima Penganugrahan Keterbukaan Informasi (KI) Badan Publik ketegori lembaga Legislatif Terbaik Se – Kalimantan Barat Tahun 2023.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat berlangsung di Aula Garuda Kantor Gubernur Kalimantan Barat pada kamis (14/12/2023) dihadiri oleh Pejabat Gubernur Kalbar, dr Horisson M Kes, Pejabat Sekda Provinsi Kalbar, Pimpinan Daerah, dan Tamu undangan lainnya. 


Wakil Ketua DPRD, Ferdinan SE ME yang hadir dalam kegiatan tersebut merasa bersyukur karena DPRD Kabupaten Sambas mendapatkan penghargaan Lembaga Legislatif Terbaik Kalbar dengan kualifikasi Menuju Informatif dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Kalbar tahun 2023.


“Alhamdullillah Kami sangat senang, DPRD Kabupaten Sambas mendapatkan Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Se - Kalimantan Barat tahun 2023, Lembaga Legislatif Terbaik Kalbar dengan Kualifikasi Menuju informatif,” Kata Ferdinan.


Keterbukaan Informasi ucap ferdinan merupakan komitmen kami, DPRD Kabupaten Sambas dalam memberikan informasi yang cepat, tepat dan akuntabel kepada masyarakat. Penyebarluasaan informasi dilakukan dengan pemanfaatan media publikasi DPRD Kabupaten Sambas dan dengan kerjasama yang baik dengan berbagai media massa. 


“Keterbukaan Informasi menjadi komitmen DPRD kabupaten Sambas dalam memberikan informasi yang cepat, tepat dan akuntabel kepada Masyarakat,” ucap ferdinan. 


Legislator PDI Perjuangan itu juga mengungkapkan bahwa penghargaan ini di dapatkan berkat kerjasama dan kerja keras tim PPID Sekretariat DPRD Kabupaten Sambas dalam menjalankan tugasnya sebagai pengelola Informasi Publik. 


“Alhamdulillah, berkat kerjasama dan kerja keras Tim PPID Sekretariat DPRD Sambas, Tahun ini kita berhasil mendapatkan peringkat ke pertama dengan kualifikasi menuju Informatif. Prestasi yang meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya menempati peringkat ke lima,” ungkap ferdinan 


Dalam kesempatan tersebut, Ferdinan juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Sambas dan Desa Sejiram Tebas yang juga mendapatkan anugerah dalam KIP tahun 2023. 


“Selamat kepada Pemda Sambas dan desa Sejiram Tebas yang juga mendapatkan penganugrahan KIP sebagai Badan Publik yang inovatif. Semoga ini menjadi sesuatu yang dapat mendorong meningkatnya keterbukaan informasi yang lebih baik dan mendukung terwujudnya tata kelola pemerintah yang baik di Kabupaten Sambas,” Pungkasnya. (Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini