Ciptakan Pemilu Damai, KPU Sambas Gandeng Tokoh Agama

Editor: Admin author photo

Ket: KPU Kabupaten Sambas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penyusunan Naskah Khotbah bersama penyuluh dan tokoh lintas agama di Aula KPU Kabupaten Sambas, Jum'at (1/12/2023).


Kabarsambas.com -  KPU Kabupaten Sambas menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) penyusunan Naskah Khotbah bersama penyuluh dan tokoh lintas agama di Aula KPU Kabupaten Sambas, Jum'at (1/12/2023).


Ketua Divisi Sosdiklih Parmas SDM KPU Kabupaten Sambas, Aan Sumantri mengatakan tujuan rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dengan pemilu yang aman, damai dan sejuk menjelang pemilihan 14 Februari 2024.


"Tokoh agama sangat penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai perbedaan dalam pilihan, terutaman menjaga kerukunan dan persaudaraan dengan menghargai perbedaan pilihan," katanya.


Dia menjelaskan bahwa dalam upaya tersebut maka persepsi yang keliru terhadap nilai demokrasi juga perlu diluruskan melalui pandangan dan doktrin agama secara merata.


"Semoga dengan adanya naskah khutbah yang disusun oleh penyuluh dan tokoh lintas agama dapat disebarkan keseluruh tempat ibadah yabg ada di Kabupaten Sambas," jelas Aan Sumantri.


Aan Sumantri berharap informasi mengenai Pemilu dan pentingnya mengambil peran dalam menggunakan hak pilih serta menjaga persatuan dapat tersampaikan kepada masyarakat.


Ketua FKUB Kabupaten Sambas, Azhari turut mengapresiasi langkah KPU yang telah menggandeng tokoh lintas agama untuk mensosialisasikan pemilu tahun 2024 mendatang.


Dia menyebut bahwa tidak hanya berguna bagi para pemilih dan KPU namun akan berlanjut kepada setiap calon legislatif untuk meluruskan niat berkontestan dipemilu 2024 semata-mata demi kepentingan masyarakat luas.


"Apapun hasilnya nanti tentu disandarkan pada keterapan dari tuhan yang maha kuasa, hanya ada 45 orang yang terpilih dari 585 calon dan setiap calon dapat menerima apapun hasil dari mandat yang diberikan oleh masyarakat," tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini