Bupati Satono Launching Gerakan 1000 Perpustakaan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Bunda Literasi Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd., M.AP., Launching Gerakan 1000 Perpustakaan di Kabupaten Sambas di Halaman Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sambas. Minggu, (10/12/2023).

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., didampingi Bunda Literasi Kabupaten Sambas, Hj. Yunisa, S.Pd., M.AP., Launching Gerakan 1000 Perpustakaan di Kabupaten Sambas di Halaman Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sambas. Minggu, (10/12/2023).


Dalam sambutannya, Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, M.H., mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sambas yang telah sukses menyelenggarakan acara Launching 1000 Perpustakaan. 


"Dalam rangka ikut serta menjadi bagian untuk mendorong percepatan peningkatan indeks pembangunan, Alhamdulillah pada hari ini kita bisa melaunching Gerakan 1000 Perpustakaan di Kabupaten Sambas," Ujarnya. 


Sambas ini adalah kabupaten tua yang mempunyai populasi tersebut terbesar kedua di Kalbar, Satono berharap kedepannya Sambas ini mempunya kualitas sumber daya manusia luar biasa. 


"Kita harus berkarya berbuat baik sehingga kedepannya Kabupaten Sambas tidak hanya unggul di Kalbar tapi bisa menjadi kabupaten terunggul di kancah nasional,"


Satono menuturkan hadirnya dibersama-sama di kegiatan yang luar biasa untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa, mencerdaskan anak-anak Kabupaten Sambas 


"Ini mengingatkan kita semua untuk tidak takut melihat apa generasi-generasi yang lemah yang tidak sanggup menghadapi hidup dan kehidupan di era modern seperti hari ini Kabupaten itu sudah disampaikan pendapat yang mengandung apapun background kita," Tuturnya. 


Bupati Sambas berharap apapun agama kita, niatnya hanya satu yaitu bagaimana menggerakkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Sambas peduli untuk membuat Pojok baca di kantor-kantor, hingga ke desa-desa maupun di rumah ibadah, pojok untuk membaca harus ada walaupun sederhana. 


"Saya berharap di kecamatan-kecamatan bisa menggerakkan seluruh desa, seluruh rumah ibadah, walaupun kecil ini bukti nyata untuk bagaimana kita mewujudkan 1000 perpustakaan di Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini