Bawaslu Sambas Gelar Pelatihan Saksi Peserta Pemilu 2024

Editor: Admin author photo

Ket: Bawaslu Kabupaten Sambas melaksanakan kegiatan pelatihan Saksi bagi peserta pemilu pada pemilu tahun 2024. 

Kabarsambas.com - Bawaslu Kabupaten Sambas melaksanakan kegiatan pelatihan Saksi bagi peserta pemilu pada pemilu tahun 2024. 


Hadir dalam acara tersebut komisioner Bawaslu Provinsi Kalbar, Faisal Riza, Komisioner Bawaslu Sambas Siki Heri dan Henny Yusnita, partai politik dan organisasi mahasiswa. Kamis (28/12/2023)


Komisioner Bawaslu Provinsi Kalbar Faisal Riza mengatakan para saksi nanti yang akan ditunjuk oleh partai politik benar-benar mampu memahami peran dan fungsinya secara baik.


"Para saksi yang ditunjuk oleh partai politik yang akan ditugaskan di PPS itu benar-benar memahami peran dan fungsinya, untuk pelatihan saksi itu akan dilakukan oleh panwascam rencananya pada bulan Januari mendatang," ungkapnya.


Sementara Komisioner Bawaslu Sambas Ikhlas ST mengatakan bahwa kegiatan pelatihan Saksi yang diberikan kepada partai politik adalah untuk mempersiapkan saksi yang nantinya akan ditunjuk oleh Partai politik.


"Nanti kita akan berikan kepada para saksi yang ditunjuk oleh partai politik tentang PKPU yang terbaru," katanya.


Ikhlas mengatakan untuk partai politik untuk menugaskan saksi yang dibekali dengan pengetahuan bukan hanya untuk duduk diam saja.


"Karena seksi juga harus bisa dan paham jenis surat suara sekaligus melakukan pengawasan partisipatif dan juga harus mengetahui tugas-tugas yang dilakukan oleh KPPS," Pungkasnya. (Sai)



Share:
Komentar

Berita Terkini