TIM Insanak Kreative Desa Sejiram Juara Pertama Video Pariwisata Kabupaten Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Tim Insanak Kreative Desa Sejiram memenangkan lomba foto dan video yang diadakan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sambas dengan karya video Pesona Danau Sebedang.

Kabarsambas.com Tim Insanak Kreative Desa Sejiram memenangkan lomba foto dan video yang diadakan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sambas dengan karya video Pesona Danau Sebedang.


Lomba tersebut digelar dalam rangka mengekspresikan objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sambas.


Ketua TIM Insanak Kreative Desa Sejiram, Adliadi mengaku senang dan bahagia setelah dinobatkan sebagai pemenang video terbaik oleh Disparpora.


“Alhamdulillah saya tidak menyangka bisa memenangkan lomba video ini, awalnya niat kami hanya ingin ikut berpartisipasi dalam mengekspresikan objek wisata Sambas,” ucapnya, Rabu (29/11/2023).


Dia menjelaskan bahwa pembuatan video yang berjudul Pesona Danau Sebedang memerlukan waktu kurang lebih dua minggu.


“Konsep videonya kami siapkan 14 hari, untuk proses shooting nya memakan waktu 2 hari dan editing kurang lebih seperti itu juga,” jelasnya.


Adliadi menuturkan bahwa ada beberapa hambatan pada saat proses pembuatan video Pesona Danau Sebedang.


“Kami juga banyak mendapati kendala, yang paling utama adalah kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi, saat proses shooting drone kami sempat terjatuh dan rusak sehingga kami kekurangan bahan video dari atas,” tuturnya. 


Dia berharap kemenangan ini tidak terhenti dan menjadi motivasi untuk mengikut lomba video dengan lebih kreatif lagi kedepannya.


Tim Insanak Kreatif terdiri dari 4 orang, Adliadi sebagai cameramen 1 dan editor, Paradi sebagai cameramen 2, Cici Damayanti sebagai talent dan Hidayati Yusrah sebagai talent serta pengisi suara. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini