Silaturahmi Akbar dan Bubor Paddas KMKS 2023, Satono Ajak Mahasiswa Sambas Bersatu

Editor: Admin author photo

Ket: Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) menggelar kegiatan tahunan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Sambas dan Bubor Paddas KMKS 2023 di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP). Sabtu, (25/11/2023). 

Kabarsambas.com - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) menggelar kegiatan tahunan Silaturahmi Akbar Mahasiswa Sambas dan Bubor Paddas KMKS 2023 di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP). Sabtu, (25/11/2023). 



Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I, M.H., dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan menjaga diri baik-baik selama di perantauan. 



"Kalian kuliah di sini adalah harapan orang tua, maka dari itu jangan pernah kecewakan orang tua yang ada di kampung," Pesannya. 



Satono mengungkapkan gawai mahasiswa seperti ini harus menjadi kegiatan tahunan yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh KMKS untuk mengobati rasa rindu mahasiswa terhadap kampung halaman Sambas tercinta. 



"Saya yakin kita semua orang Sambas tidak kalah hebatnya dengan orang-orang di luar Kabupaten Sambas. Saya tunggu kiprahnya adik-adik mahasiswa semuanya kembali ke Kabupaten Sambas bangun kampung halaman. Dimana pun kita berada, apapun kondisinya, orang Sambas harus bersatu padu, harus kompak dan solid," Ungkapnya. 

 


Bupati menerangkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sambas di tahun 2022 berhasil naik ke ranking ke-5 tertinggi di Kalimantan Barat di angka 67,95 mengalahkan Kabupaten Ketapang, ini semua berkat kerja sama dan kolaborasi dari seluruh komponen termasuklah adik-adik mahasiswa hari ini. 



Satono mengingatkan kepada seluruh mahasiswa Sambas yang baru lulus untuk segera mengganti status di identitas diri termasuk KTP dan Kartu Keluarganya karena hal tersebut mempengaruhi kenaikan IPM Kabupaten Sambas. 



"Keadaan Kabupaten Sambas hari ini yang harus adik-adik mahasiswa ketahui adalah kabupaten yang terbanyak memiliki desa mandiri di Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 169 desa mandiri dari 195 desa yang ada di Kabupaten Sambas tinggal 26 desa lagi yang belum meraih desa mandiri," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini