Peringati Hari Pahlawan Ajang Refleksi Semangat Patriotisme

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas Lery Kurniawan Figo 

Kabarsambas.com - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas Lery Kurniawan Figo menyampaikan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 menjadi Nilai Refleksi bagi lapisan masyarakat.



"Hari pahlawan seharusnya menjadi momentum bagi kita semua untuk menghargai san mengenang jasa-jasa pahlawan. Namun seiring berjalannya waktu saya kira hari pahlawan seharusnya menjadi refleksi bagi kita semua bukan hanya mengenang atau menghargai namun sudah seharusnya kita menerapkan nilai-nilai semangat patriotisme dan nasionalisme," katanya. Rabu (15/11/2023).



Kata Lery, salah satu bentuk dan langkah untuk menerapkan nilai patriotisme yakni dengan menumbuhkan semangat toleransi dan gotong royong.



"Contohnya dengan menjalankan kewajiban kita sebagai warga negara yg baik, menumbuhkan semangat toleransi, gotong royong dan mendahulukan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi dan golongan," ucapnya.



"Intinya kita harus menjadi pahlawan bagi kita sendiri yang selalu menjadi teladan dan bermanfaat bagi orang lain," tutupnya.



Terakhir Lery berpesan, kaum pemuda kedepan menjadi tombak untuk memajukan negara Indonesia, maka dari itu harus memiliki jiwa pejuang seperti pahlawan dahulu.



"Pemuda merupakan generasi yang menjadi harapan bagi masyarakat dan khususnya untuk Negara Republik Indonesia, maka dari itu untuk memajukan suatu negara tentu harus memiliki nilai dan jiwa yang pejuang seperti para pahlawan," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini