Pastikan Stok Pangan Aman, Bupati Satono Sidak Pasar Sambas

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas, H. Satono., S.Sos.I., M.H., didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah toko dan pedagang di Pasar Sambas. Kamis (2/11/2023). 

Kabarsambas.com - Bupati Sambas, H. Satono., S.Sos.I., M.H., didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kabupaten Sambas melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah toko dan pedagang di Pasar Sambas. Kamis (2/11/2023). 



Bupati Sambas, H. Satono., S.Sos.I., M.H., mengungkapkan setelah melihat dan mengecek stok pangan di Pasar Sambas, Ia memastikan bahwa stok bahan pokok di Pasar Sambas aman terkendali. 



"Alhamdulillah setelah di cek di lapangan kepada beberapa pedagang, untuk saat ini saya pastikan stok beras, pangan, dan kebutuhan pokok lainnya aman terkendali, yang artinya juga siap untuk dijual kepada masyarakat," Ungkap Satono. 



Selanjutnya, Ia mengatakan untuk harga pasar masih terjangkau oleh masyarakat dan harganya juga masih standar dan kondusif.



"Insha Allah seterusnya kita akan merambah ke kecamatan-kecamatan lainnya untuk turun ke lapangan di pasar mengecek dan memastikan untuk masyarakat agar stok dan harga pangan terkendali," Kata Bupati Sambas. 



Kedepannya operasi pasar di kecamatan-kecamatan akan di agendakan untuk mengecek apakah stok pangan di Pasar yang tersebar di Kabupaten Sambas aman. 



"Harga beras bervariasi, untuk beras lokal karena harga gabah ini naik sekitar 13.500 hingga 14.000 rupiah, sedangkan untuk beras premium itu agak mahal sekitar 15.000 rupiah," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini