Momentum Hari Pahlawan Diharapkan Menginspirasi Anak Muda

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas yang juga fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Eko Suprihanto 

Kabarsambas.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas yang juga fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Eko Mengatakan peringati Hari Pahlawan sebagai pejuang dan pengorbanan para pahlawan.


"Selamat Hari Pahlawan. Hari ini seluruh Indonesia merayakan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, momen yang mengajarkan kita tentang semangat perjuangan, keberanian dan pengorbanan dalam menjaga kemerdekaan dan kehormatan bangsa," kata Eko Supriharino. Jumat (10/11/2023).


Eko Supriharino mengatakan, momen Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November harus menjadi inspirasi bagi semua. Peringatan tersebut harus dijadikan momen mengenang kembali jasa pahlawan.


"Untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia, puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 banyak korban yang berjatuhan," ucapnya.


Menurut Eko Suprihartino yang akan menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Barat (DPRD) hari pahlawan harus menjadi inspirasi khususnya kalangan muda dalam mempertahankan keutuhan bangsa.



"Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya sekedar kegiatan maupun kata-kata namun menjadi bahan untuk mengevaluasi diri kita, khususnya bagi para pemuda generasi kedepan yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dengan jiwa keberanian, pejuang dan pantang menyerah harus di tanamkan mulai dari sekarang," ujarnya.


"Semangat kepahlawanan bisa diwujudkan dalam berbagai aspek kehidupan. Saya ucapkan selamat Hari Pahlawan," pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini