Mahasiswa Prodi Parawisata Sukses Gelar Poltesa Besaprah

Editor: Admin author photo

Ket: Mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Project Based Learning (PBL) mahasiswa prodi MBP. 

Kabarsambas.com - Mahasiswa Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) menggelar Project Based Learning (PBL) mahasiswa prodi MBP. 


Makan Besaprah adalah salah satu budaya khas Melayu Sambas, mahasiswa mengemas budaya Besaprah tersebut dengan nuansa hiburan musik dan tari adat melayu Sambas. 


Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Yuliansyah, S.E., M.E., ngucap syukur dapat berkumpul bersilaturahmi dengan keluarga besar Politeknik Negeri Sambas sekaligus besaprah.


"Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada tuan rumah yaitu Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) yang telah menginisiasi adanya acara makan besaprah ala Poltesa," Ucapnya. 


Ia juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara makan Besaprah ala Poltesa dan ini adalah salah satu program project based learning (PBL) dari Prodi MBP. 


"Besaprah ini bisa kita dijadikan wisata kuliner khas Sambas. Kalau kita makan prasmanan itu mau mengambil makanan malu-malu, tetapi jika besaprah sesama kita tidak lagi sungkan atau malu dan senang karena silaturahminya lebih dapat," Ungkap Yuliansyah. 


Besaprah merupakan adat budaya yang harus kita lestarikan, di Kalimantan Barat sendiri yang ada makan besaprah dapat ditemukan di Kabupaten Sambas khususnya di tarup atau di rumah. 


"Biasanya makan besaprah seperti ini hanya kita temukan pada acara adat pernikahan atau kebudayaan, tetapi kali ini mahasiswa MBP Poltesa sangat kreatif, makan besaprah ini bisa kita temukan di kampus," Tutupnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini