Lantik Sejumlah Pejabat, Bupati Satono Tekankan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Editor: Admin author photo

Ket: Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawasan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Jumat (3/11/2023).

Kabarsambas.com - Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawasan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. Jumat (3/11/2023).


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengucapkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sambas tahniah dan selamat kepada seluruh pejabat yang hari ini dilantik. 


"Kami selaku pimpinan daerah kabupaten dan tentunya harapan seluruh masyarakat Kabupaten Sambas, kiranya amanah yang akan diemban nantinya dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," Ungkapnya. 


Pelantikan ini agak sedikit berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya, karena pada kesempatan ini seluruh kepala perangkat daerah hadir bersama suami/istri. Ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sesama kepala perangkat daerah dan suami/istri, yang mana istri kepala perangkat daerah merupakan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) di masing-masing organisasi yang saudara pimpin, dengan hadir suami istri tentunya sebagai penyemangat saudara dalam mengemban amanah di tempat tugas yang baru dan merupakan bagian dari kesuksesan yang saudara miliki saat ini.


Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas yang digelar pada hari ini, telah mengikuti mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku.


"Rotasi jabatan ini adalah salah satu upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi. Meski demikian, kami mengingatkan kepada seluruh pemangku jabatan struktural agar seyogyanya memahami makna dari jabatan itu sendiri, yang mencerminkan kedudukan yang menentukan tugas, wewenang, tanggung jawab, hak dan kewajibannya dalam organisasi yang dipimpinnya," Jelas Satono. 


"Kegiatan promosi dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai. Sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu," Tuturnya. 


Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sambas, Sambas Berkemajuan.


"Saya berpesan kepada saudara sekalian, agar kepercayaan yang diberikan ini dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini