KPUD Sambas Siap Gelar 3 Lomba Kepemiluan

Editor: Admin author photo

Ket: KPU Kabupaten Sambas mengadakan lomba yang dapat diikuti seluruh masyarakat Kabupaten Sambas menjelang Pemilu tahun 2024

Kabarsambas.com - KPU Kabupaten Sambas mengadakan lomba yang dapat diikuti seluruh masyarakat Kabupaten Sambas menjelang Pemilu tahun 2024.


Adapun lomba yang diadakan KPU Kabupaten Sambas yang pertama lomba Syair (Baca Puisi), kedua Cover Jingle Pemilu 2024 dan yang ketiga Conten Video.


Anggota KPU Kabupaten Sambas, Aan Sumantri mengatakan bahwa tema perlombaan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam mensukseskan pemilu pada 14 Februari 2024.


“Semua lomba tersebut berupa ajakan untuk mejaga keamanan kedamaian serta ajakan untuk datang ke TPS Pemilu tahun 2024 nanti,” katanya.


Dia menjelaskan bahwa tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti lomba KPU selama masyarakat tersebut telah terdaftar dalam pemilih di Kabupaten Sambas dan tidak bermotif memihak pada salah satu calon atau partai.


“Peserta yang ikut adalah masyarakat Kabupaten Sambas yang sudah terdaftar sebagai pemilih dibuktikan dengan KTP dan bukan merupakan salah satu calon legislative hal tersebut untuk menjaga keamanan progres lomba,” jelas Aan Sumantri.


Para peserta yang ingin berpartisipasi dapat mengirimkan hasil kreasinya melalui email yang sudah disiapkan panitia dan paling lambat dikirim pada tanggal 5 Desember 2023.


Lomba cover jingle pemilu disiapkan panitia sebanyak 5 jenis alat musik yaitu drum, bass dua gitar dan keyboard, jika ada alat music yang ingin ditambahkan oleh peserta maka itu adalah kewajiban dari peserta.


Lomba video diberlakukan durasi minimal 90 detik dan maksimal sampai 180 detik dengan konten tanpa unsur kampanye yaitu tidak ada ajakan untuk memilih partai tertentu (hal berbau kampanye).


Penilaian tidak hanya berdasarkan dewan juri namun akan ada juara terfavorit melalui like dan viewers terbanyak di akun youtube KPU Kabupaten Sambas.


Video dari para peserta akan diseleksi menjadi 5 besar dan akan dilakukansecara offline serta dipertandingkan didepan dewan juri pada tanggal 9 Desember 2023. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini