Kiki Gadis Tebas Terpilih Menjadi Putri Muslimah Nusantara Persahabatan Indonesia 2023

Editor: Admin author photo

Ket: Kiki Nuridayati

Kabarsambas.com - Kiki Nuridayati gadis asal Kecamatan Tebas terpilih sebagai Winner Putri Muslimah Nusantara Persahabatan 2023 di ajang Putri Muslimah Nusantara di Provinsi Samarinda Kalimantan Timur pada 14-18 November 2023.


Gadis berusia 22 tahun ini menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan 14-18 November 2023 yang dihadiri peserta seluruh Indonesia.


"Alhamdulillah dengan perjuangan yang luar biasa Kiki menjadi Winner Putri Muslimah Nusantara Persahabatan 2023 di Provinsi Kalimantan Timur dengan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia," katanya.


"Ajang tersebut sebenarnya diikuti seluruh provinsi se-Indonesia, namun hanya bisa mengirim yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Utara, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Bangka Belitung, dan IKN Nusantara," ucapnya.


Lanjut Kiki menyampaikan, motivasi dalam mengikuti ajang Putri Muslimah Nusantara Persahabatan 2023 tersebut untuk membawa nama baik Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sambas.


"Motivasi Kiki bisa membawa nama baik Kalimantan Barat di Kancah Nasional khususnya Kabupaten Sambas diantara perwakilan Provinsi dan daerah lainnya. Kiki berharap dengan pencapaian ini membawa tanggapan baik dari semua pihak, terutama pemerintah, melibatkan generasi-generasi muda untuk memajukan strata kehidupan di segala aspek," ujarnya.


Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa, peran pemuda sangat penting untuk suatu daerah sehingga pemuda dapt memberikan contoh yang baik untuk dan penyemangat baru di generasi muda.


"Banyak sekali pemuda-pemudi daerah yang sangat berpotensi dan bertalenta, jangan pernah takut untuk berjuang, mengharumkan nama baik daerah maupun provinsi. Jika kegagalan adalah suatu ketakutan, maka jangan pernah takut untuk berjuang, karena perjuangan akan berbalas kemenangan hanya untuk orang-orang yang mau berjuang. Gapai semua hal baik yang ingin kamu wujudkan, jangan pernah menyerah," terangnya.


Kiki yang saat ini mengenyam Pendidikan di Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas juga menyampaikan, dengan prestasi yang di bawa untuk Kalimantan Barat dan khususnya Kabupaten Sambas dapat memberikan manfaat serta motivasi bagi para pemuda generasi kedepan.


"Kiki berharap dengan prestasi yang dibawa untuk kalimantan Barat, bisa memberikan banyak manfaat, Kalimantan Barat semakin banyak menciptakan generasi-generasi berprestasi, hingga tercipta generasi emas," harapnya.


"Kiki termotivasi untuk berjuang hingga kancah Nasional karena kedua orang tua kiki, ingin mengangkat derajat kedua orang tua yang merupakan seorang petani sewa, semoga kiki bisa memberikan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga, tidak hanya utk pribadi, namun untuk semua hal yang bermanfaat, jadi jangan segan untuk melibatkan kiki di setiap acara ataupun kegiatan sehingga kiki bisa menjalankan tugas dan kewajiban kiki sebagai perwakilan daerah maupun provinsi," tambahnya.


Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat maupun pemerintah Daerah Kabupaten Sambas dan Provinsi Kalimantan Barat telah mendukung dan mensupport di ajang tersebut.


"Pertama-tama, Kiki sangat bersyukur kepada Allah Swt, yang telah memberikan nikmat dan izin-NYA. Kemudian tak lepas kiki ucapkan banyak terima kasih kepada Kedua Orang Tua yang selalu mendoakan kiki, mendukung kiki, sehingga Allah mudahkan urusan kiki, Kakak, adik, serta sanak keluarga, Teman-teman, dan Kampus IAIS Sambas yang selalu mendukung support kiki, memotivasi kiki hingga bersemangat, semua pihak yang telah mensuport moril maupun materil, sehingga kiki bisa berangkat ke Ajang Nasional," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini