-->

Bui Kiong Apresiasi Pelatihan Serat Alam di Desa Sempalai

Editor: Admin author photo


Ket: Anggota DPRD Kabupaten Sambas mengapresiasi pelatihan Serat Alam Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas 30 Oktober hingga 2 November 2023 di Desa Sempalai, Kecamatan Tebas. Kamis (2/10/2023).

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten Sambas mengapresiasi pelatihan Serat Alam Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas 30 Oktober hingga 2 November 2023 di Desa Sempalai, Kecamatan Tebas. Kamis (2/10/2023).


Pelatihan tersebut diikuti 117 peserta dari keanggotaan ibu-ibu PKK Desa Sempalai dengan mengundang narasumber yang berasal dari Yogyakarta.


Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Bui Kiong mengatakan pelatihan serat alam Diskumindag kepada PKK Desa Sempalai ini membantu meningkatkan kreatifitas ibu-ibu dalam membuat terobosan baru.


"Tentu sudah 4 hari berjalan, kegiatan ini memberikan hal yang positif. Ibu-ibu PKK sudah membuktikan dengan kerajinan tangan dari alam yang dibuatnya dengan sangat menarik," katanya.


Dia menjelaskan bahwa serat alam yang ada di Desa Sempalai sebelumnya kurang dimanfaatkan, sehingga dengan kegiatan ini ibu-ibu PKK dapat mengkreasikannya dengan berbagai macam hal.


"Ini adalah kreatifitas yang dipadukan dengan sumber alam yang ada disekitar kita Desa Sempalai khususnya yang ada di Kabupaten Sambas," jelas Bui Kiong


Anggota DPRD Kabupaten Sambas berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dengan kerjasama sekuruh pihak baik dari Pemerintah Daerah maupun masyarakat.


"Saya DPRD Kabupaten Sambas akan selalu mensupport kegiatan seperti ini, ini juga merupakan suatu penambahan penghasilan ekonomi masyarakat," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini