Sambut HUT TNI, Bupati Satono Bersama Forkopimda Ziarah Makam Pahlawan

Editor: Admin author photo

Ket: Bupati Sambas menghadiri Upacara Ziarah Makam pahlawan dalam rangka HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Rabu (4/10/2023) di Taman Makam Pahlawan Sambas.  

Kabarsambas.com - Bupati Sambas menghadiri Upacara Ziarah Makam pahlawan dalam rangka HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Rabu (4/10/2023) di Taman Makam Pahlawan Sambas.  


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danyonif 645/Gty, Letkol Inf Pamungkas Army Saputro, S.Sos. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sambas, Dandim 1208/Sambas, Kapolres Sambas AKBP Sugiyatmo, S.I.K., Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, dan Persit Kartika Chandra Kiranya (KCK) LII Kodim 1208/Sambas. 


Rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin langsung oleh komandan upacara. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Danyonif 645/Gty, Letkol Inf Pamungkas Army Saputro selaku inspektur upacara.


Kemudian dilakukan peletakan karangan bunga oleh Danyonif 645/Gty selaku Inspektur Upacara dan ditutup dengan prosesi tabur bunga oleh Bupati Sambas, Danyonif 645/Gty, Dandim 1208/Sambas, Kapolres Sambas, Forkopimda Kabupaten Sambas dan tamu undangan. 


Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.I., M.H., mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-78 yang mengusung tema Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. 


"Dirgahayu TNI yang ke-78, dan terima kasih kami ucapkan serta, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI yang telah menjaga kedaulatan bangsa dan NKRI. Terus Melaju untuk Indonesia Maju," Ucapnya. 


"Upacara ziarah nasional yang kita lakukan ini sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam berjuang mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan negara," Sambungnya. 


"Dalam momentum Hari TNI ke-78, diharapkan semangat kebangsaan dan patriotisme para prajurit TNI terus membara untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik," Tutup Satono. 


Danyonif 645/Gty, Letkol Inf Pamungkas Army Saputro, S.Sos., mengucapkan Dirgahayu TNI ke-78 Terus Melaju untuk Indonesia Maju. 


"Setelah rangkaian ke TMP ini dalam rangka HUT TNI, besok dilanjutkan upacara secara serentak di Pemerintah Kabupaten Sambas yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Sambas," Ucapnya.


Dirinya mengatakan upacara ziarah makam dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dan bentuk pemberian penghormatan serta penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.

 

"Bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawannya dalam setiap kesempatan," Tutur Danyonif 645/Gty.


Ia berharap jajaran Pemkab Sambas selalu bersinergi dengan TNI khususnya instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sambas untuk membangun Kabupaten Sambas. 

"Harapan kami TNI semakin solid, profesional, dan semakin dicintai oleh rakyat. Kemudian ke depan kami juga berharap bahwa TNI dengan Polri semakin sinergitas dalam rangka pengamanan Pilpres 2024," Harap Danyonif 645/Gty. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini