Pemdes Tebas Kuala dan BPK Bhakti Mulya Gotong Royong Bersihkan Drainase

Editor: Admin author photo

Ket: Pemerintah Desa Tebas Kuala bersama BPK Bhakti Mulya Kecamatan Tebas melakukan gotong royong membersihkan drainase sumbat di simpang tiga kuala, Minggu (9/10/2023).

Kabarsambas.com - Pemerintah Desa Tebas Kuala bersama BPK Bhakti Mulya Kecamatan Tebas melakukan gotong royong membersihkan drainase sumbat di simpang tiga kuala, Minggu (9/10/2023).


Tidak hanya itu, warga sekitar juga turut membantu dalam gotong royong tersebut serta pihak Polsek bersiaga memberikan pengamanan jalan bagi pengendara.


Kepala Desa Tebas Kuala, Hemi Susanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimulai dari pukul 07.00 WIB dengan kondisi air meluap hingga kejalan raya dan dipenuhi tumpukan sampah.


“Alhamdulillah lancar, gotong royong ini kita lakukan dengan cara melakukan sedot air yang tergenang pakai slang tentu dengan pengamanan yang ekstra di karenakan lokasi tergenang berada di jalan raya dan di simpang 3 Kuala,” katanya.


Dia menyebut bahwa drainase di Simpang tiga Kuala sangat sering tersumbat, sehingga Pemdes dan BPK rutin mengadakan gotong royong di lokasi tersebut.


“Cara efektif ya kita lakukan gotong royong secara rutin minimal 1 bulan sekali, drainase ini sumbat akibat dari warga yang membuang sampah dilokasi tersebut dan sampahnya jatuh lalu paritnya tersumbat,” sebut Hemi.


Kepala Desa Tebas Kuala berharap Pemerintah Kabupaten Sambas dapat menambah lokasi pembangunan pedestrian di Kecamatan Tebas hingga sampai ke simpang tiga kuala.


“Saya harap Pedestrian bisa terbangun sampai disini, tapi sementara kita pesankan kepada warga untuk sadar dan membuang sampah pada tempatnya, sungai maupun parit bukan tempat untuk mereka buang sampah,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini