MABM Kabupaten Sambas Sukses Gelar Dialog Publik Strategis Pembangunan

Editor: Admin author photo

Ket: Ketua MABM Kabupaten Sambas Misni Safari

Kabarsambas.com - Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sambas sukses menggelar kegiatan Dialog Publik yang bertemakan Peran Strategis Ormas Dalam Pembangunan Nasional Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sambas H Satono, Ketua DPRD Kabupaten Sambas H Abu Bakar, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat H Subhan Nur, Waka Polres Sambas, Organisasi Masyarakat dan Pemuda Kabupaten Sambas dan seluruh tamu undangan lainnya. Sabtu (30/9/2023) di Pantura Jaya.



Ketua MABM Kabupaten Sambas Misni Safari menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal dan sebagai percontohan dari kisruhnya permasalahan di Tanah Rempang Kepulauan Riau.


"Ini merupakan langkah awal dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh MABM, kerana permasalahan yang terjadi di Tanah Rempang Kepulauan Riau dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional tidak terjadi di Kabupaten Sambas," ucapnya.


Kata Misni, masuknya sebuah investasi di suatu daerah harus benar-benar memprioritaskan kepentingan masyarakat dan lainnya.


"Sebuah investasi tentunya harus memperhatikan kepentingan bersama maupun masyarakat, sehingga investasi tersebut dapat memberikan kebermanfaatan yang signifikan terhadap masyarakat," ujarnya.


"Begitu juga dengan pembangunan di wilayah investasi tersebut dalam menyongsong majunya sebuah daerah atas investasi yang dimasukkan ataupun di terima oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas khususnya," tambahnya.


Terkahir kata dia, masyarakat Kabupaten Sambas harus sama-sama memperhatikan dan betul-betul selektif dalam menerima sebuah investasi.


"Kita juga harus mengawal sebuah investasi yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Sambas, sehingga saat pelaksanaan atau proses pembangunan tidak terjadi kesenjangan untuk kedepannya, jangan sampai saat pembangunan ataupun selesai pembangunannya baru terjadi konflik yang berkepanjangan," tegasnya.


"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini dan kedepannya kita akan melaksanakan kegiatan yang serupa dan lebih kepada pembahasan di Kabupaten Sambas," Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini