KPU Sambas Sosialisasi Tingkatkan Pemilih Pemula

Editor: Admin author photo

Ket: Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas melakukan kegiatan KPU Goes To Kampus. Jumat (28/10/2023).


Kabarsambas.com - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas melakukan kegiatan KPU Goes To Kampus. Jumat (28/10/2023).


Adapun kampus yang dituju yakni Politeknik Negeri Sambas, kegiatan ini adalah bentuk pendidikan politik bagi pemilih pemula dengan metode Nonton Bareng Film Kejarlah Janji Salah satu film yang di inisiasi oleh KPU RI. 


Dalam sambutannya Plh. Ketua KPU Kabupaten Sambas Risno mengatakan kegiatan nonton bareng ini merupakan langkah dan upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2025.


"Kegiatan ini sebagai bentuk upaya dari KPU Kabupaten Sambas untuk meningkatkan partisipasi pemilih terutama bagi pemilih pemula, serta pendidikan politik agar kita bisa memaknai proses perbedaan dalam pilihan politik dengan saling menghargai tanpa memcah belah persatuan serta memberikan hak pilih dengan objektif tanpa politik uang," terangnya.


Sementara itu Direktur Politeknik Negeri Sambas dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa dapat mengambil peran dalam pemilu 2024. 


"Peran yang dapat diambil adalah menjadi Relawan atau volunteer KPU untuk mensukseskan pemilu 2024 dengan mengkampanyekan gerakan pemilih cerdas kepada masyarakat, sebagai bagian dari tanggung jawab moral sebagai mahasiswa dan agen of change bagi pembangunan daerah bangsa dan negara,"Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini