Hafsak Setiawan Apresiasi Festival Durian Lumbang

Editor: Admin author photo

Ket: Anggota DPRD Kabupaten sambas Ahmad Hafsak Setiawan, SP

Kabarsambas.com - Anggota DPRD Kabupaten sambas Ahmad Hafsak Setiawan, SP mengapresiasi festival Durian Lumbang tahun 2023. 


Dia menganggap festival tersebut mampu meningkatkan pendapat petani durian dan memantapkan serta menginformasikan bahwa kabupaten sambas juga memiliki daerah penghasil buah durian. 


“ Tentu dengan adanya Festival buah ini akan mematenkan bahwa kabupaten sambas merupakan daerah yang kaya akan hasil pertanian dan berbagai jenis buah – buahan, contoh kecamatan sajad dikenal dengan buah rambutan, Tebas dengan buah Jeruknya dan untuk lumbang boleh di jadikan daerah penghasil buah durian,” ujarnya. 


Selain itu kata Anggota DPRD Kabupaten Sambas dari Fraksi PPP Dapil 1 ini dengan dilaksanakannya festival buah durian lumbang juga mampu mengedukasi anak muda dan masyarakat akan jenis-jenis buah durian lokal yang terdapat dilumbang dan di kabupaten sambas pada umumnya. 


“Even seperti ini merupakan hal yang unik namun merupakan saranan promosi yang baik untuk menegaskan bahwa desa lumbang merupakan tempatnya penghasil buah durian di kabupaten sambas,” tuturnya. 


Hafsak mengatakan bahwa Festival buah durian lumbang rencananya akan dijadikan even tahunan dan masuk dalam kalender wisata kabupaten sambas. 


“Pada saat acara pembukaan festival bupati satono mengatakan akan menjadikan festival durian lumbang akan dijadikan even tahunan yang dikelolah dan dilaksanakan lebih meriah dan baik lagi oleh pemerintah kabupaten sambas. 


“ Menjadikannya festival durian lumbang masuk dalam kalender wisata kabupaten sambas itu sangat baik, karana dapat mengangkat perekonomian petani durian dan warga setempat,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini