Fraksi PKS Ajak Doakan Palestina

Editor: Admin author photo

Ket: Fraksi PKS Ajak Doakan Palestina

Kabarsambas.com - Fraksi PKS pada Pemandangan Umum Fraksinya saat Paripurna di DPRD Kabupaten Sambas mengajak mendoakan kebaikan bagi ummat Palestina atas konflik dengan Yahudi. 


Pemandangan Umum Fraksi PKS dibacakan langsung Ketua Fraksi PKS, H Eko Suprihatino SP MH. 


“Selaku sesama manusia yang berkeprikemanusiaan terhadap Saudara-saudara kita di Palestina yang masih bertahan menghadapi penjajahan Yahudi hingga saat ini, mari kita langitkan doa agar Ummat Palestina diberikan kekuatan dan kesabaran menghadapi konflik ini,” paparnya. 


Menyinggung APBD tahun anggaran 2024, Fraksi Eko menegaskan demi kepentingan masyarakat Kab Sambas, mengingatkan tujuan Pemerintah Daerah yang sudah termuat dalam RPJMD 2021-2026 tentang Aspek peningkatan kualitas kehidupan yang agamis pada semua lini kehidupan. 


Dari proporsional rencana rancangan APBD tahun anggaran 2024, Fraksi PKS juga senada dengan fraksi lain, dimana perlu skala prioritas sesuai kebutuhan masyarakat Kabupaten Sambas.


“Mengingat pentingnya fasilitas kesehatan masyarakat, alat medis CT Scan di Rumah Sakit Pemangkat perlu mendapat perhatian, tentang pendapatan asli daerah, perlu menjalankan tahapan strategi pengelolaan PAD, koordinasi dan konsolidasi hingga optimalisasi pengawasan. Sehingga pemda perlu mendorong bekerja lebih efektif dan efisien dalam mengelola penerimaan daerahnya melalui peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat semakin baik,” jelas H Eko. 


Berkurangnya belanja daerah sebesar 31,65 persen dari tahun 2023, Fraksinya berpendapat agar kebutuhan dasar masyarakat perlu diprioritaskan . 


“Kami berharap APBD yang dirancang ini menjadi jalan tercapainya cita-cita bermasyarakat yang mengharapkan Kabupaten Sambas berkemajuan sesuai RPJMD tahun 2021-2026,” Pungkasnya. (Sai)

Share:
Komentar

Berita Terkini